Sukses


PP Perpani Berencana Merekrut Pelatih Asing

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani) 2018-2022, Kelik Wirawan Wahyu Widodo, bakal melakukan berbagai cara agar olahraga panahan meraih prestasi di SEA Games 2019. Satu di antaranya dengan mendatangkan pelatih asing.

Kelik Wirawan terpilih sebagai Ketua Umum PP Perpani 2018-2022 melalui Musyawarah Nasional pada Desember 2018. Kelik dan kepengurusan yang baru resmi dilantik Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Tono Suratman, Kamis (7/2/2019).

Nama Kelik Wirawan sudah tidak asing di kancah olahraga Indonesia. Kelik pernah menjadi manajer Timnas Indonesia U-16. Berbekal pengalaman itulah, Kelik ingin olahraga panahan melakukan berbagai pelatihan nonteknis.

"Kami akan memberi pelatihan nonteknis kepada atlet. Belajar dari (pengalaman sebagai) Manajer Timnas U-16 (2018), kesehatan, motivasi, psikologi itu akan kami hadirkan," kata Kelik kepada wartawan.

PP Perpani juga berencana mengirim atlet-atlet proyeksi SEA Games 2019 untuk mengikuti uji coba ke luar negeri seperti Belanda, Turki, Amerika Serikat, China, Thailand, atau Korea Selatan. Selain itu, Kelik menegaskan pihaknya bakal mencari pelatih asing yang bisa membantu atlet meraih prestasi.

"Kami (berencana) akan mendatangkan pelatih asing. Akan tetapi, hingga kini belum ditentukan. Doakan saja agar (persiapan SEA Games 2019) bisa segera dimulai," kata Kelik.

Video Populer

Foto Populer