Sukses


5 Bintang Real Madrid yang Bakal Ditendang Zinedine Zidane Musim Panas Ini: Gareth Bale dan Para Sekutunya

Bola.com, Jakarta - Real Madrid tinggal selangkah lagi untuk memastikan gelar juara La Liga 2019-2020. Los Blancos cuma membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menjadi juara. Sebuah pencapaian luar biasa bagi Zinedine Zidane.

Madrid sekarang berada di puncak klasemen La Liga dengan mengoleksi 83 poin dari 36 laga. Pasukan Zinedine Zidane unggul 4 angka dari Barcelona, yang berada di posisi kedua.

Kesuksesan Madrid itu tentu saja tidak bisa dilepaskan dari kontribusi para pemainnya. Los Blancos mempunyai banyak pemain berbakat di setiap posisi.

Meski begitu, Zinedine Zidane sepertinya masih belum puas dengan komposisi skuadnya. Pelatih asal Prancis itu kabarnya akan mendatangkan sejumlah nama berkualitas pada musim panas mendatang.

Selain mendatangkan pemain top, manajemen Los Blancos juga akan menjual sejumlah nama. Hal itu dilakukan demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Lantas, siapa saja yang akan angkat kaki dari Real Madrid pada musim panas 2020? Berikut ini daftarnya seperti dikutip dari Sportskeeda.

2 dari 7 halaman

Brahim Diaz

Brahim Diaz bergabung dengan Real Madrid dari Manchester City pada musim dingin 2019. Namun, kepindahannya ke Santiago Bernabeu tidak berjalan sesuai rencana.

Diaz kesulitan mendapatkan menit bermain di klub ibukota Spanyol tersebut. Musim ini, pemain berusia 20 tahun itu hanya tampil dalam sembilan pertandingan dengan koleksi satu gol dan satu assist.

Sejauh ini, Diaz terus-menerus diberitakan akan meninggalkan klub. Sang pemain sudah dikaitkan dengan Valencia dan juga Real Betis.

3 dari 7 halaman

James Rodriguez

Zidane Zidane sepertinya bukan penggemar James Rodriguez. Sang pemain jarang menjadi pilihan utama dan cedera semakin memperparah situasinya di Real Madrid.

Rodriguez sempat menjalani masa peminjaman selama dua tahun di Bayern Munchen. Setelah kembali ke Santiago Bernabue pada musim panas, pemain berusia 28 tahun itu ternyata masih kesulitan mendapat tempat.

Kontrak Rodridguez bersama Madrid hanya tinggal satu tahun lagi dan Los Blancos ingin menjual sang pemain tahun ini. Manchester United, Arsenal dan Atletico Madrid dikabarkan tertarik menampung Rodriguez.

4 dari 7 halaman

Luka Jovic

Luka Jovic tiba pada musim panas lalu dari Eintracht Frankfurt dengan biaya 60 juta euro. Dia digadang-gadang bakal menjadi penerus Karim Benzema di Real Madrid.

Akan tetapi, penyerang berpaspor Serbia itu masih belum bisa memenuhi harapan. Dari 25 pertandingan di semua kompetisi, Jovic hanya mencetak dua gol dan dua assist.

Menurut laporan, Madrid ingin menjual Jovic pada musim panas ini. Saat ini, Jovic sedang diincar tiga klub Eropa yakni Arsenal, AC Milan dan Leicester City.

5 dari 7 halaman

Isco

Isco bukanlah pilihan utama pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Pemain asal Spanyol itu kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler di bawah Zidane.

Karier pemain berusia 28 tahun itu tampaknya stagnan di Madrid dan harus mencari awal yang baru. Dia masih punya kemampuan yang hebat dan beberapa klub papan atas Eropa dikabarkan memonitor sang pemain.

Isco sudah membuat 28 penampilan di semua kompetisi musim ini dengan mencetak tiga gol. Dia sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City, Chelsea dan Liverpool.

6 dari 7 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale pernah menjadi pahlawan Real Madrid di final Liga Champions. Namun, sang pemain sekarang ini hanya berkutat di bangku cadangan Los Blancos.

Musim ini saja, Bale hanya tampil 16 kali di La Liga dengan mencetak dua gol dan dua assist. Zinedine Zidane sepertinya enggan menurunkan pemain asal Wales tersebut secara rutin.

Bale diisukan akan meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas ini. Tottenham Hotspur, Newcastle United dan salah satu klub Liga Super China bisa menjadi destinasi yang dituju Bale.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 14/7/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer