Sukses


5 Rekor Dahsyat yang Bisa Dipecahkan Lionel Messi Bersama Barcelona Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Daftar pencapaian luar biasa Lionel Messi amat panjang. Sang penyerang asal Argentina itu telah mencapai banyak hal dalam karirnya yang termasyhur.

Lemari piala bintang Barcelona itu dipenuhi dengan banyak penghargaan kolektif dan individu. Selain itu, dia juga memecahkan sejumlah rekor yang mengejutkan selama ini.

Pada usia 33, Messi sekarang berada di masa senjakala kariernya dan hanya memiliki beberapa tahun tersisa di jajaran elite. Namun, dia tidak menunjukkan tanda-tanda melambat dan masih menjadi pemain kunci untuk klub dan negaranya.

Berikut lima rekor besar yang bisa dibuat Lionel Messi musim ini:

2 dari 7 halaman

Pemain Terlama yang Membela Barcelona

Dari semua pemain aktif, Lionel Messi adalah yang paling setia kedua. Ia telah menghabiskan 16 tahun di Barcelona sejak melakukan debut profesionalnya untuk klub pada 2004.

Dan sekarang dia memilih untuk bertahan setidaknya selama satu musim lagi, posisinya sejajar dengan Xavi dan Carles Rexach yang juga bermain dalam waktu panjang di Blaugrana.

Namun, jika rumor bisa dipercaya, ini mungkin juga menjadi musim terakhir Messi bersama klub. Kontraknya berakhir musim panas mendatang dan mengingat hubungannya yang tegang dengan dewan, perpanjangan tampaknya tidak mungkin terjadi. Messi menuju pintu keluar dari Barcelona musim depan.

3 dari 7 halaman

Koleksi Gelar Terbanyak di Satu Klub

Karier termasyhur Messi bersama Barcelona sarat dengan banyak trofi. Ia memenangkan 34 gelar dalam 16 tahun, termasuk dua treble kontinental.

Dia adalah pemain paling berprestasi dalam sejarah klub, setelah melampaui Andres Iniesta dalam beberapa tahun terakhir. Hanya dua trofi lagi yang memisahkannya dari rekor Ryan Giggs untuk gelar terbanyak di satu klub.

Legenda Wales iru mengangkat 36 trofi bersama Manchester United dalam karier selama 24 tahun. Jadi, jika Messi akan meninggalkan Barcelona tahun depan, ia mungkin ingin mundur setelah memenangkan setidaknya dua penghargaan lagi di musim 2020-21.

4 dari 7 halaman

Gelar Sepatu Emas ke-8

Lionel Messi diikat dan striker legendaris Jerman, Gerd Muller mengoleksi gelar Sepatu Emas terbanyak di dunia, masing-masing tujuh kali jadi pemain paling produktif di pentas kompetisi.

Musim lalu Real Madrid mungkin telah merebut gelar La Liga dari Barcelona, ​​tetapi Lionel Messi tidak menghadapi banyak ancaman dalam perjalanan untuk mengangkat Pichichi ketujuhnya karena menjadi pencetak gol paling produktif di La Liga dengan koleksi 25 gol.

Itu adalah Sepatu Emas domestik keempatnya berturut-turut.

Mengingat ia tak memiliki banyak pesaing di Liga Spanyol, bintang Barcelona itu mungkin akan melampaui rekor legenda Bayern Munchen itu dan memenangkan Sepatu Emas kedelapannya dengan finis sebagai yang paling produktif di La Liga sekali lagi musim ini.

5 dari 7 halaman

Memainkan Laga Terbanyak di Barcelona

Meski bermain untuk Barcelona selama 16 tahun terakhir, Lionel Messi tetap bukan pemain dengan penampilan terbanyak untuk klub. Rekor ini dipegang oleh mantan rekan setim dan kaptennya Xavi, yang memimpin dengan 767 penampilan di semua kompetisi.

Dia meninggalkan klub pada 2015 dan Lionel Messi terus berkembang dengan harapan suatu hari bisa melampaui pemain Spanyol itu. Saat ini, dia memiliki 734 pertandingan untuk Catalan dan seharusnya bisa melampaui Xavi pada akhir musim yang sedang berlangsung.

6 dari 7 halaman

Pemain Paling Produktif di Satu Klub

Lionel Messi hanya membutuhkan sembilan gol lagi untuk mengalahkan rekor produktivitas Pele dengan 643 gol untuk satu klub.

Rekor mencetak gol fenomenal Messi untuk Barcelona saat ini 635 gol di semua kompetisi, terbanyak dalam sejarah klub.

Meskipun itu prestasi yang luar biasa, rekor gol terbanyak untuk satu klub dipegang oleh Pele, legenda Brasil, yang mencetak 643 gol untuk klub negara asalnya Santos.

Messi hanya tertinggal delapan gol saja. Melihat ketajaman yang tak terlihat menurun di awal La Liga 2020-2021, Messi diprediksi hanya butuh beberapa pekan saja untuk menyamai atau bahkan melampaui pencapaian Pele.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer