Sukses


Liga Spanyol: Bocoran 3 Pemain yang Masuk Daftar Belanja Xavi pada Januari 2022, Barcelona Langsung Tancap Gas

Bola.com, Barcelona - Pelatih anyar Barcelona, Xavi Hernandez, langsung bergerak cepat. Dia dikabarkan telah menyusun daftar belanja untuk bursa transfer Januari 2021. 

Menurut Mundo Deportivo, Kamis (11/11/2021), Xavi Hernandez, memasukkan tiga nama sebagai bidikan utama untuk mengarungi sisa kompetisi musim ini. 

Ketiga pemain yang diincar legenda Barcelona itu adalah Dani Olmo (RB Leipzig), Ferran Torres (Manchester City), and Raheem Sterling (Manchester City). 

Mundo Deportivo mengklaim agenda pertama Xavi adalah membeli winger baru. Ketiga pemain itulah yang masuk daftar pemain yang berpotensi diboyong.  

Dani Olmo pernah bermain di Barcelona, tetapi kemudian hijrah ke klub Kroasia, Dynamo Zagreb, tapi mencatatkan penampilan di tim utama. Bintang RB Leipzig tersebut santer dikabarkan akan kembali ke Barcelona pada musim panas 2021, tapi tidak terwujud. 

Sejak gabung Leipzig pada 2020, Olmo menikmati kesuksesan. Dia membukukan 12 gol dan 14 assist dalam 67 penampilan bersama klub Bundesliga itu. 

 

2 dari 4 halaman

Incar 2 Bintang Manchester City

Selain Olmo, dua bintang Manchester City juga dihubungkan dengan kepindahan ke Barcelona,  Raheem Sterling dan Ferran Torres. Di antara dua pemain ini, Xavi dikakabarkan lebih terkesan dengan Torres. 

Pemain sayap berusia 21 tahun itu membuktikan diri sebagai salah satu tulang punggung Manchester City sebelum mengalami cedera kaki awal musim ini. Torres telah mencetak 16 gol dalam 43 penampilan untuk juara Premier League tersebut.

Barcelona memang sangat butuh tambahan pemain sayap. Ousmane Dembele terus menerus rawan cedera sementara Yusuf Demir masih muda dan belum terbukti di panggung yang lebih besar. Satu-satunya pilihan lain yang dimiliki Barcelona adalah Memphis Depay dan Ansu Fati.

 

3 dari 4 halaman

Respons Dani Olmo

Sementara itu, Dani Olmo ikut berkomentar tentang kembalinya Xavi Hernandez ke Barcelona. Pemain internasional Spanyol itu mengaku senang melihat Xavi kembali ke Barcelona dan menganggapnya sebagai tolok ukur dalam dunia sepak bola.

“Saya melihat mereka dengan baik, sekarang dengan Xavi saya senang dia di sana. Selain dari Terrassa, dia adalah tolok ukur, tetapi kami di sini untuk berbicara tentang timnas,” kata Olmo. 

"Selalu selalu bersyukur atas kata-kata baik, dan juga juga datang dari Xavi. Seperti yang sudah saya katakan, selain dari Terrassa, dia adalah patokan di dunia sepak bola," imbuh Olmo. 

Olmo juga menepis pertanyaan tentang rumor akan bergabung kembali ke Barcelona.

"Saya melihat diri saya di bawah instruksi Luis Enrique sekarang, fokus pada tim nasional dan pada pertandingan melawan Yunani. Masa depan akan terlihat," ujar Olmo. 

 

Sumber: Mundo Deportivo

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer