Sukses


Mengejutkan, Pebalap F1 Satu Ini Baru Lulus Ujian SIM!

Bola.com, Amsterdam - Pebalap Formula 1 (F1) Max Verstappen bisa menikmati kebebasan mengemudi di jalan umum, Rabu (30/9/2015). Kartu izin mengemudi (SIM) yang diidam-idamkannya berhasil diperoleh setelah usianya tepat menginjak 18 tahun. Setelah dinyatakan lulus ujian untuk mendapatkan SIM, jagoan Toro Rossi tersebut kini boleh menggeber mobilnya di jalan umum, bukan hanya di lintasan balap Formula 1.

Kemahiran Verstappen mengemudikan mobil tidak perlu diragukan. Ia sudah mengikuti 14 balapan Grand Prix di ajang F1. Namun, kemahirannya tersebut tak otomatis membuatnya bisa menyusuri jalanan dengan mobilnya. Umurnya belum mencukupi untuk mengantungi SIM.

Hari yang ditunggu-tunggu Verstappen akhirnya tiba. Sang pebalap kemarin mengikuti ujian SIM saat usianya telah menginjak 18 tahun. Dia langsung lulus ujian pada kesempatan pertama. Tak lama kemudian, dia menggunggah foto dirinya di dalam mobil ke Twitter.

Sebuah pesan pendek menyertai foto tersebut. “Sah untuk mengemudi. Lahir untuk membalap #SIM,” ujar Verstappen. 

Sang pembalap juga berkomentar di situs pribadinya. “Luar biasa telah berusia 18 tahun dan memiliki surat izin mengemudi. Akhirnya saya bisa mengemudi di jalan, sehingga saya bisa lebih bebas dan itu menyenangkan.. Saya merasa lega bisa lulus ujian. Awalnya saya khawatir bakal membuat kesalahan. Tapi tes berjalan baik.”

Sahabatnya sesama pebalap F1, Romain Grosjean, juga mencuit mengucapkan selamat untuk Verstappen melalui akun Twitternya.  “Selamat ulang tahun @Max33Verstappen ! Kamu akhirnya punya hak mengemudi mobil. Selamat menikmati,” ujar Grosjean.

Baca Juga: 

Laga Bola Rusuh, Wasit Brasil Ini Keluarkan Pistol

Luis Suarez Jadi Sopir Pribadi Lionel Messi

Kisah Hidup Cristiano Ronaldo Diangkat ke Layar Lebar

 

Video Populer

Foto Populer