Sukses


Boateng: Bayern Masih Beradaptasi dengan Taktik Ancelotti

Bola.com, Munchen - Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng, menyebut timnya masih beradaptasi dengan taktik yang diterapkan Carlo Ancelotti. Menurut Boateng, itu merupakan hal wajar bagi setiap klub yang berganti pelatih.

Setelah Pep Guardiola tak memperpanjang kontraknya pada akhir musim lalu, manajemen The Bavarians menunjuk Ancelotti sebagai pelatih pada 1 Juli 2016. Di bawah asuhan Don Carletto, Bayern mengawali musim ini dengan apik.

Mereka berhasil menyapu bersih kemenangan dalam delapan pertandingan perdana di seluruh ajang kompetisi. Bukan hanya itu, mereka juga sukses mencetak 27 gol dan hanya kebobolan satu gol dari delapan laga tersebut.

Namun, rentetan hasil positif itu harus terhenti pada laga kesembilan dan 10. Die Roten menyerah 0-1 dari Atletico Madrid dalam pertandingan kedua Grup D Liga Champions, 29 September 2016, dan ditahan imbang 1-1 FC Koln pada pekan keenam Bundesliga Jerman, 1 Oktober 2016.

"Setiap tim akan melewati fase di mana tidak memenangkan pertandingan, bahkan Real Madrid, Barcelona, atau Manchester City," kata Boateng.

"Tentu saja, kami tahu harus meningkatkan performa, namun musim ini masih dalam masa pertumbuhan. Kami memiliki pelatih baru dan filosofi sepak bola yang baru. Hal-hal ini tidak terjadi dalam semalam, itu butuh waktu," lanjutnya.

Bayern Munchen saat ini masih bercokol di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan mendulang 16 poin. Sedangkan di Liga Champions, mereka berada di urutan kedua dengan nilai tiga.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer