Sukses

Tim Spanyol Menjadi Momok Guardiola di Liga Champions

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memiliki rekor buruk ketika menghadapi tim asal Spanyol pada ajang Liga Champions. Saat membesut Bayern Munchen, Pep disingkirkan oleh tim asal Spanyol selama tiga musim beruntun.

Saat masih menjadi arsitek Bayern Munchen, Pep kalah dari Real Madrid pada babak semifinal 2013-2014 dengan agregat 5-0. Pada leg pertama, The Bavarian takluk 0-1 di Santiago Bernabeu. Bayern kemudian kalah 4-0 di Allianz Arena pada leg kedua.

Semusim berselang, Bayern Munchen disingkirkan Barcelona pada babak semifinal dengan agregat 5-2. Bayern kalah 0-3 di Camp Nou dan hanya mampu menang 3-2 pada leg kedua di Allianz Arena.

Sementara pada musim terakhirnya membesut Bayern, Pep disingkirkan Atletico Madrid pada babak semifinal. Kalah 0-1 di Vicente Calderon pada leg pertama, Bayern menang 2-1 di Allianz Arena pada leg kedua. Los Rojiblancos melaju ke final berkat keunggulan agresivitas gol tandang.

"Tidak satu pun dari kalian yang pernah bermain di La Liga dan Bundesliga. Tidak mudah melatih Barcelona dan Bayern Munchen," ujar Pep Guardiola.

"Anda seharusnya belajar menghormati liga di tempat lain," sebutnya kepada wartawan tersebut," dia menambahkan.

Pep Guardiola sekarang menjadi manajer Manchester City. Pria berkebangsaan Spanyol itu akan menghadapi tim asal Spanyol yang juga mantan klub yang perna dia arsiteki, Barcelona, di Liga Champions 2016-2017.

Manchester City bertandang ke markas Blaugrana, Estadio Camp Nou, pada pertandingan ketiga Grup F Liga Champions 2016-2017, Rabu (19/10/2016).

Sumber : Marca

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer