Sukses


Chiellini Tak Puas Penampilan Juventus Saat Tekuk Sampdoria

Bola.com, Turin - Bek Juventus, Giorgio Chiellini mengaku tak puas dengan penampilan timnya saat menang atas Sampdoria, dengan skor 4-1. Pada laga di Juventus Stadium, Rabu (26/10/2016) atau Kamis (27/10/2016) dini hari WIB, Chiellini mencetak gol pada menit ke-9 dan 87'.

Dua gol lain lahir via sundulan Mario Mandzukic (4') dan Miralem Pjanic (65'). Gol balasan Sampdoria dicetak Patrik Schick (57'). Menurut Chiellini, timnya belum maksimal dalam memanfaatkan setiap peluang, yang seharusnya bisa menambah gol.

Walhasil, Chiellini mengakui kalau Juventus masih berada dalam tahap pengembangan. "Kami ingin selalu menang dan berkembang. Hanya pikiran aneh saja yang menganggap juara liga sudah bisa ditentukan hanya dengan 10 partai awal. Kami tak pernah puas sebagai tim," katanya, di situs resmi klub.

Chiellini menganggap, penampilan Juventus belum cukup bagus untuk menancapkan dominasi sepanjang musim ini. Ia berharap, kemenangan atas Sampdoria usai takluk di markas AC Milan, akhir pekan lalu, membuat Juventus semakin solid.

"Contohnya ada di posisi penyerang. Mereka kembali menunjukkan kualitas luar biasa, dan bekerja sangat keras di lapangan," tegas Chiellini.

Komentar bek timnas Italia tersebut selaras dengan analisis Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Sang allenatore mengakui, kunci kemenangan timnya adalah kerja keras, determinasi tinggi di lapangan dan bermain aggresif untuk menutup ruang gerak pemain lawan.

"Sampdoria memiliki pola seperti itu, tapi kami lebih baik. Saya senang karena Mandzukic bisa mencetak gol, dan permainan Gonzalo Higuain tetap bagus. Neto juga melakukan beberapa kali penyelamatan, dan tentu saja senang bisa melihat kembali Claudio Marchisio," papar Allegri.

Max Allegri mengungkapkan, kekalahan atas AC Milan memberi tambahan energi. Kondisi tersebut membuat Juventus bisa bermain lebih solid. "Kekurangan kami hanyalah soal kecepatan. Saya yakin pada laga-laga berikutnya, kami akan bermain lebih cepat, baik aliran bola maupun pergerakan pemain," sebut eks pelatih AC Milan tersebut.

Berkat penampilan menawan tersebut, beberapa penggawa Juventus menuai catatan spesial. Gelandang Miralem Pjanic tercatat sudah 8 kali mencetak gol serta menuai asis pada satu pertandingan di Serie A.

Bomber Juventus, Mario Mandzukic berhasil mengakhiri puasa gol selama 763 menit. Terakhir, Claudio Marchisio kembali merumput setelah 192 hari absen. Kali terakhir sang local hero tampil pada laga kontra Palermo (17/4/2016).

Sumber: Juventus.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer