Sukses


Lionel Messi Bawa Barcelona Berjaya di Markas Celtic

Bola.com, Glasgow - Lionel Messi mencetak dua gol kemenangan Barcelona atas Celtic pada laga kelima Grup C Liga Champions di Celtic Park, Rabu (23/11/2016). Sepasang gol La Pulga tercipta menit ke-24 dan 56'. 

Hasil ini membuat Barca lolos ke-16 besar sebagai juara Grup C. Saat ini, mereka mengoleksi 12 poin hasil dari lima pertandingan. Barcelona unggul empat angka dari Manchester City di posisi kedua, dan 10 poin dari Celtic yang menempati dasar grup. 

Melawat ke markas Celtic, Los Cules kembali diperkuat sejumlah pilar pentingnya yang sempat absen akibat cedera. Gerard Pique, Jordi Alba, serta Lionel Messi diturunkan pelatih Luis Enrique sejak menit awal.

Keberadaan ketiga pemain tersebut membuat El Barca tampil ofensif. Tuan rumah Celtic pun harus berjibaku menahan gempuran dari para penggawa Azulgrana dalam 20 menit pertama.

Gawang The Bhoys akhirnya jebol pada menit ke-24. Lewat sebuah skema serangan, Neymar mengirim umpan terukur ke dalam kotak penalti lawan.

Lepas dari kawalan para pemain bertahan Celtic, Messi menyambut umpan tersebut dan kemudian melepaskan tendangan keras ke tiang dekat.

Bola hasil sepakan La Pulga meluncur deras masuk ke gawang Celtic yang dikawal Craig Gordon. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona tetap bertahan. 

Selepas turun minum, Celtic berupaya mengambil inisiatif serangan. Dua kali upaya dari Callum McGregor serta Mousa Dembele berhasil diamankan oleh kiper Marc-Andre ter Stegen dalam rentang waktu lima menit.

Celtic yang tengah berusaha menyamakan kedudukan justru harus dijatuhi hukuman penalti pada menit ke-55. Tendangan 12 pas tersebut diberikan setelah Luis Suarez dijegal bek Celtic, Emilio Izaguirre, di dalam kotak terlarang.

Messi yang maju sebagai eksekutor tanpa kesulitan mengarahkan bola ke sisi kanan gawang. Eksekusi sempurna dari kapten timnas Argentina itu menggandakan keunggulan Blaugrana.

Selepas gol tersebut, tak ada peluang berarti dari kedua tim. Skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga peluit berbunyi panjang. 

Susunan pemain:

Celtic (4-2-3-1): 1-Craig Gordon; 23-Mikael Lustig, 28-Erik Sviatchenko, 5-Jozo Simunovic, 3-Emilio Izaguirre; 14-Stuart Armstrong, 8-Scott Brown; 42-Callum McGregor (27-Patrick Roberts 72'), 18-Tomas Rogic (6-Nir Bitton 64'), 11-Scott Sinclair (49-James Forest 45'); 10-Moussa Dembele.

Pelatih: Brendan Rodgers (Irlandia Utara)

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 14-Javier Mascherano, 3-Gerard Pique (33-Marlon Santos 72'), 18-Jordi Alba (19-Lucas Digne 66'); 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 21-Andre Gomes; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar (7-Arda Turan 76').

Pelatih: Luis Enrique (Spanyol)

Wasit: Daniele Orsato (Italia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer