Sukses


Allianz Arena Terisi 100 Persen Penonton dalam 173 Laga Terakhir

Bola.com, Munchen - Markas Bayern Munchen, Allianz Arena, menjadi satu-satunya stadion di lima liga papan atas Eropa yang terisi 100 persen penonton sepanjang musim ini, seperti dilansir Transfermarkt, Kamis (23/3/2017).

Allianz Arena memiliki kapasitas 75.000 penonton untuk laga Bundesliga. Sementara itu, pihak Bayern Munchen hanya memberikan jatah 70.000 kursi untuk semua pertandingan antarklub Eropa, seperti Liga Champions.

Dari jatah kursi yang dijual, Bayern Munchen selalu mendapat dukungan maksimal dari para penonton. Bagi suporter tamu, mereka pun selalu membeli jatah kursi maksimal untuk mendukung tim kesayangan di Allianz Arena.

Bayern Munchen tercatat selalu didukung 75.000 penonton dalam 173 pertandingan kandang terakhir di Bundesliga. Sementara itu, catatan terbaik Bayern Munchen hampir bisa disamai SC Freiburg dengan persentase 99,8 persen penonton pada musim ini.

Empat klub Inggris, Chelsea (99.75 persen), Arsenal (99,55 persen), Manchester United (99,53 persen), dan Leicester City (98,99 persen) terdaftar di bawah posisi Bayern Munchen dan SC Freiburg.

Adapun dua klub besar Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, yang memiliki stadion dengan kapasitas besar tidak terisi penonton lebih dari 81 persen. Barcelona rata-rata hanya ditonton 78,5 persen di Camp Nou, sementara Real Madrid mencapai 80,1 persen penonton di Santiago Bernabeu.

Sumber: Transfermarkt.de, Bayern Munchen

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer