Sukses


Lawan Berat Menanti Manchester United pada Fase Grup

Bola.com - Berstatus juara Liga Europa musim lalu membuat Manchester United menempati pot 2 pengundian fase grup Liga Champions 2017-2018. Alhasil, MU berpeluang menghuni grup berat pada musim ini.

The Red Devils sukses merengkuh gelar juara Liga Europa setelah menghentikan perlawanan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0, dalam laga final yang berlangsung di Friends Arena, 24 Mei 2017. Bagi Manchester United, itu adalah gelar perdana di Piala/Liga Europa.

Berhasil menjuarai Liga Europa, klub asuhan Jose Mourinho itu mengincar trofi Liga Champions pada musim ini. Namun, MU harus berjuang keras untuk bisa meraih titel keempat di Liga Champions.

Sebab, pada fase grup, Manchester United berpeluang menghadapi lawan berat. Menempati pot 2, Setan Merah bakal bersua klub-klub yang berada pada pot 1, pot 3, dan pot 4.

Pot 1 ditempati klub-klub yang meraih status juara liga, beberapa di antaranya adalah Real Madrid, Juventus, Bayern Munchen, dan AS Monaco, sedangkan pot 3 diisi tim-tim peringkat kedua di liga dan yang lolos melalui playoff, serta pot 4 dihuni klub-klub runner-up di liga yang koefisiennya lebih rendah.

Dengan pembagian tersebut, kans Manchester United berada satu grup dengan Real Madrid, Juventus, Bayern Munchen, AS Roma, ataupun RB Leipzig terbuka lebar. Meski begitu, MU bisa saja bersua lawan yang tak terlalu berat seperti Shakhtar Donetsk, Spartak Moscow, Basel, Anderlecht, ataupun Qarabag.

Pengundian babak penyisihan grup Liga Champions akan berlangsung di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (24/8/2017) pukul 23.00 WIB. Laga fase grup dijadwalkan akan berlangsung pada 12 September hingga 6 Desember 2017.

Berikut ini adalah calon lawan Manchester United pada fase grup Liga Champions musim ini:

Pot 1:
Real Madrid
Bayern Munchen
Juventus
Benfica
AS Monaco
Spartak Moscow
Shakhtar Donetsk

Pot 3:
Napoli
Basel
Olympiacos
Anderlecht
AS Roma
Besiktas

Pot 4:
Celtic
CSKA Moscow
Sporting CP
APOEL
Feyenoord
Maribor
Qarabag
RB Leipzig

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer