Sukses


Harry Kane Dapat Tugas Berat dari Pelatih Inggris

Bola.com, London - Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku akan memberikan ban kapten kepada Harry Kane saat bersua Slovenia pada laga kualifkasi Piala Dunia 2018, di Stadion Wembley, Jumat (6/10/2017).

Skuat Gareth Southgate belum memiliki kapten baru sejak Wayne Rooney mundur dari pentas internasional, 24 Agustus 2017. Namun, media-media Inggris mengabarkan Gary Cahill adalah kandidat terkuat yang akan mengemban tanggung jawab tersebut.

Akan tetapi, Gareth Southgate memiliki pandangan lain soalĀ sosok yang layak menjadi kapten di skuatnya. Sang manajer pun menunjuk Harry Kane, meski belum memastikan sang pemain akan memimpin Three Lions di Piala Dunia Rusia nanti.

"Kane akan menjadi kapten besok. Sejujurnya, dia sudah tahu akan hal itu sebulan lalu. Kane memiliki kualitas seorang pemimpin dan sangat berharga bagi kami sebagai tim. Dia dalam momen yang baik mengenai performanya saat ini," kata Southagate.

"Saya menikmati bekerja dengan Kane. Saya sudah mengenal Kane sejak lama. Dia semakin membaik dan dewasa. Meski demikian, saya belum memutuskan apakah Kane akan menjadi kapten dalam waktu yang lama," ujar Southgate.

Harry Kane mengemas 11 gol dari sembilan laga bersama Tottenham Hotspur musim 2017-2018. Hal itulah yang ditengarai menjadi salah satu pertimbangan Gareth Southgate memilih bomber 24 tahun itu sebagai kapten Inggris.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer