Sukses


Comeback Bersama Arsenal U-21, Wilshere Langsung Tatap Euro 2016

Bola.com, London - Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, berharap dapat segera pulih 100 persen agar bisa tampil bersama tim nasional Inggris pada ajang Piala Eropa 2016 Prancis. 

Pernyataan tersebut diungkapkan Wilshere usai membela Arsenal U-21 saat melawan Newcastle United U-21, di Emirates Stadium, Jumat (8/4/2016). Pada laga yang dimenangi The Gunners 3-1 tersebut, Wilshere bermain baik dengan menciptakan sejumlah peluang emas. 

Wilshere menjalani pertandingan ini sebagai bagian dari proses pemulihan cedera yang dialaminya. Pemain berusia 24 tahun tersebut belum pernah tampil satu kali pun bersama skuat senior Meriam London setelah mengalami cedera patah tulang kaki pada laga pra musim.

"Itu (tampil di ajang Piala Eropa 2016) memang target utama saya. Saya sudah mengatakan sebelumnya, saya ingin bermain di Prancis dan saya tahu akan segera kembali membela Arsenal. Saya sudah memberitahu manajer Inggris dan Arsene Wenger, saya ingin bermain," ungkap Wilshere. 

"Laga ini berjalan baik. Sangat menyenangkan bisa kembali tampil di Emirates Stadium dan memainkan pertandingan pertama saya. Saya tahu belum fit 100 persen dan juga sedikit belum siap bermain bersama skuat utama. Namun, ini adalah langkah lain dari perkembangan kondisi saya."

"Anda dapat berlatih sebanyak yang Anda inginkan, tetapi hal paling sulit adalah harus kembali berkompetisi dengan para pemain dalam skuat utama," tambah Wilshere. 

Pelatih Inggris, Roy Hodgson, dikabarkan bakal mengumumkan skuat sementara Piala Eropa 2016 pada 12 Mei mendatang. Sebelum tampil pada turnamen empat tahunan itu, The Three Lions akan melakoni tiga pertandingan uji coba melawan Turki, Australia, dan Portugal. 

Sumber: Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer