Sukses


Persipura Sumbang Pemain Terbanyak di Timnas PPD 2018

Bola.com, Jakarta - Pelatih interim Timnas Indonesia, Pieter Huistra, mengumumkan 25 nama pemain yang akan menjadi skuat Garuda di Pra Piala Dunia 2018, yang juga menjadi Pra Piala Asia 2019. Dalam daftar tersebut Persipura memiliki perwakilan permain terbanyak, yakni sembilan pemain.

Mereka adalah bek Yustinus Pae, Bio Paulin Pierre, Dominggus Fakdawer, dan Ruben Karel Sanadi; gelandang Imanuel Wanggai, Nelson Alom, Ian Louis Kabes, dan Zulham Malik Zamrun; serta striker Boaz Salossa.

Selain tim Persipura Jayapura, sang kampiun Indonesia Super League 2013/14, Persib, juga mengirimkan cukup banyak wakil, yakni enam pemain. Mereka adalah kiper I Made Wirawan; bek Achmad Jufriyanto, dan Dias Angga Putra; serta gelandang Hariono, Dedi Kusnandar, dan Atep.

Skuat Merah Putih juga diperkuat oleh penggawa yang bermain di luar negeri, yakni Serginho Van Dijk dari Suphanburi FC, Thailand, dan Andik Vermansyah yang bermain di Selangor FA, Malaysia.

Khusus untuk Andik, mungkin ia bisa dikatakan sebagai ‘anak hilang’ di timnas. Terakhir kali Andik dipanggil ke Timnas pada 2013. Kala itu ia terlibat pada pertandingan Indonesia U-23 menghadapi Thailand U-23, yang berakhir kemenangan 1-0 untuk Thailand.

Dengan daftar pemain yang sudah dikantonginya, Huistra yakin ini adalah skuat terbaik yang bisa ia harapkan pada tahun ini. Menurutnya, ke-25 pemain itu telah memiliki semua kriteria yang Huistra butuhkan.

"Mereka pemain pilihan terbaik menurut saya. Itu merupakan pasukan terkuat sepakbola Indonesia. Mereka dipilih murni karena memang saya mengetahui cara mereka bermain dan sesuai dengan apa yang saya inginkan," ucap Huistra, dilansir laman resmi PSSI.

"Saya sebelumnya pernah mengatakan kalau memerlukan pemain yang disiplin, mau berjuang keras, dan bisa menyatu dalam tim. Hal ini perlu demi meraih hasil terbaik dalam sebuah pertandingan nanti. Saya rasa mereka semua masuk dalam kriteria itu," tandas pelatih asal Belanda itu.

Berikut 25 pemain timnas Indonesia:

Kiper: I Made Wirawan (Persib Bandung), Choirul Huda (Persela Lamongan), Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta).

Bek: Yustinus Pae (Persipura Jayapura), Hasim Kipuw (Arema Indonesia), Victor Igbonefo (Arema Indonesia), Bio Paulin Pierre (Persipura Jayapura), Dominggus Fakdawer (Persipura Jayapura), Achmad Jufriyanto (Persib Bandung), Ruben Karel Sanadi (Persipura Jayapura), Dias Angga Putra (Persib Bandung).

Tengah: Hariono (Persib Bandung), I Gede Sukadana (Arema Indonesia), Raphael Maitimo (Sriwijaya FC), Imanuel Wanggai (Persipura Jayapura), Dedi Kusnandar (Persib Bandung), Nelson Alom (Persipura Jayapura), Ian Louis Kabes (Persipura Jayapura), Rachmat Hidayat (PBR), Andik Vermansah (Selangor FA), Atep (Persib Bandung), Zulham Malik Zamrun (Persipura Jayapura).

Depan: Ferdinand Sinaga (Sriwijaya FC), Serginho Van Dijk (Suphanburi FC), Boaz Salossa (Persipura Jayapura).

Baca Juga:

Nasib PSSI Tak Akan Dibahas di Kongres Pemilihan Presiden FIFA

Tim Transisi Tak Khawatir Indonesia Disanksi FIFA

Enam Terobosan Tim Transisi untuk Membenahi Sepak Bola Nasional

Video Populer

Foto Populer