Sukses


Evan Dimas Dilirik Klub Amatir Lagi

Bola.com, Makassar - Jelang kick-off Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri, Parepare, 28 Oktober 2015, sejumlah tim kontestan mulai memanaskan mesin perangnya. Salah satu di antaranya adalah Perssidrap Sidrap, klub Liga Nusansara Sulsel, yang bermarkas di Kabupaten Sidrap yang berjarak 180 KM dari Makassar.

Sebagai langkah awal, Perssidrap menunjuk asisten pelatih Bonek FC, Tony Ho, untuk menangani tim mulai Kamis (8/10/2015). "Tony akan menyeleksi pemain asli Sidrap. Kalau dia menilai tim butuh tambahan pemain, kami siap mengakomodirnya. Tak peduli itu pemain lokal atau asing," ungkap Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Sidrap, Jamil Hasyim, kepada bola.com.

Aturan Habibie Cup tahun ini terbilang longgar. Di mana setiap klub bebas memakai pemain tanpa batasan status termasuk pemain asing. Selain Perssidrap, klub lainnya, Gasma Enrekang, juga sudah menjalin kontak dengan bintang ISL dan pemain asing.

Dikonfirmasi terpisah, Tony mengaku siap membawa Perssidrap meraih prestasi. Eks asisten pelatih Arema Indonesia ini mengaku sudah meminta izin dengan manejemen Bonek FC. "Bagi saya, Habibie Cup ini adalah tantangan," tegas Tony.

Menurut Tony, meski hanya sebagai 'pengisi waktu' saat kompetisi ISL vakum, ia tetap serius menangani Perssidrap. Sebagai bukti, Tony mengklaim siap mendatangkan anak asuhnya di Bonek FC seperti Evan Dimas.

"Dilihat saja perkembangannya. Yang penting buat saya, Perssidrap harus tampil optimal di Habibie Cup," papar Tony, yang juga memakai jasa Evan ketika menangani Nahusam FC di Liga Ramadhan 2015.

Jadwal ISL yang tidak jelas membuat sejumlah 'turnamen antarkampung' mendapat berkah dengan membanjirnya pemain bintang memperkuat klub-klub amatir. Bisa jadi, Habibie Cup juga akan seru seperti Liga Ramadhan mengingat pemain bintang kembali sepi dari kegiatan di lapangan seusai membela klub di Piala Presiden 2015.

Baca Juga :

PSM Siapkan 30 Pemain buat Tampil di Dua Turnamen Sekaligus

Tunggu Panggilan Kumpul, Pemain SFC Ikut Turnamen 17 Agustus-an

PSM Ingin Gelar Turnamen Undang Persib, Persebaya, dan PSMS

 

Video Populer

Foto Populer