Sukses


Luapan Kesedihan Makan Konate seusai Persib Tersingkir di PJS

Bola.com, Surabaya - Gelandang serang asal Mali, Makan Konate bakal meninggalkan Persib Bandung setelah babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman (PJS) berakhir dengan rasa gundah. Sebelum pergi dari klub yang membesarkan namanya, Konate berharap Persib bisa berprestasi tinggi di ajang ini. Sayang, impiannya tak terwujud karena Maung Bandung harus gugur lebih cepat dari pentas turnamen.

Konate menyayangkan kegagalan Persib di PJS kali ini. Sebab, ia tak menduga kalau timnya bakal terdepak dari PJS dengan hasil sebelum kepergiannya ke Malaysia untuk bergabung dengan T-Team, klub yang diasuh pelatih asal Indonesia, Rahmad Darmawan.

“Saya tidak pernah menginginkan Persib bakal seperti ini. Tapi inilah sepak bola, harus ada yang menang dan kalah,” tutur Konate yang dijumpai bola.com di penginapan tim Persib di Surabaya, Sabtu (28/11/2015).

Ia menyadari, ekspektasi besar untuk membawa Persib lolos dari fase grup berada di pundaknya. Namun ia juga meminta pecinta Persib agar memahami bahwa dirinya juga manusia biasa.

“Saya juga punya keterbatasan. Apalagi sepak bola membutuhkan kerja tim. Jika satu tak maksimal, yang lainnya bisa terpengaruh. Hasil ini sudah digariskan oleh Allah SWT, saya dan teman-teman tidak bisa menolaknya,” katanya.

Pemain yang jadi motor serangan Tim Pangeran Biru tersebut mengaku sedih karena di ujung kariernya bersama juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 itu justru mendapatkan kado buruk. Maklum, Konate menganggap Persib sebagai rumah keduanya.

Terlalu banyak memori indah yang ia lewati bersama Maung Bandung. Maklum, kejayaan Persib di ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 lalu adalah dua momen di mana dirinya bersama rekan setimnya di Persib merasakan nikmatnya gelar juara.

Tak hanya itu, baginya para pemain Persib juga sudah seperti keluarga sendiri. Karena itu, kesedihan yang dirasakan rekan-rekannya akibat Persib terhenti di babak penyisihan ini juga membuatnya larut. Namun, Konate tak bisa berbuat apa-apa selain meminta Atep dkk bersabar dan mengambil hikmah dari kegagalan ini.

“Semoga ke depan Persib bisa bangkit lagi. Saya yakin, Persib adalah tim besar dan hebat. Mereka bisa mewujudkan apa yang
mereka inginkan dengan kekuatan yang dimiliki. Jika berjodoh, saya pasti akan kembali,” tutur Makan Konate.

Video Populer

Foto Populer