Sukses


Dejan Antonic Programkan Persib Uji Coba Tiap Pekan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung terus bersiap jelang uji coba melawan Bali United, Jumat (13/2/2016), di Stadion Siliwangi, Bandung. Uji coba itu jadi laga besar pertama Persib sejak ditangani Dejan Antonic sebagai pelatih kepala.

Untuk mencapai hasil optimal di uji coba itu, Dejan berencana menggelar uji coba melawan tim lokal terlebih dulu. Uji coba tersebut akan dilakukan Selasa (9/2/2016) atau Rabu (10/2/2016).

"Sebelum melawan Bali United, kami mungkin akan uji coba dulu. Tapi, rencana itu belum tentu jadi 100 persen karena sebelumnya anak-anak libur. Mungkin saja uji cobanya diganti hari Rabu kalau memang ada lawan yang siap," ujar Dejan, Sabtu (6/2/2016).

Sebelum melawan Bali United, Dejan juga akan melihat kondisi Stadion Siliwangi yang jadi venue uji coba. "Hari Senin (8/2/2016) saya akan ke sana (Stadion Siliwangi). Katanya oke, tapi saya harus lihat sendiri langsung kondisi lapangan," kata eks pelatih PBR ini.

Dejan berharap dalam setiap pekan, tim besutannya bisa melakukan uji coba. Itu semua dilakukan agar ia bisa melihat sejauh mana kesiapan semua pemainnya dalam bertanding, termasuk masalah posisi dan kerja sama dengan tim, meski uji coba tersebut hanya dengan tim-tim kecil.

Selama ditangani Dejan, tim Pangeran Biru  sendiri baru melakukan uji coba satu kali, yakni melawan tim U-17 Football Plus di lapangan Football Plus Arena belum lama ini. Dalam uji coba pertama tersebut Persib menang telak 9-0.

Selain menggelar uji coba, Dejan terus menggeber skuatnya dengan berbagai materi dalam latihan rutin. Seperti yang ditunjukkannya dalam sesi latihan pada Sabtu (6/2/2016), pelatih asal Serbia itu terlihat menggenjot fisik pemainnya.

"Hari ini kami latihan fokus kekuatan. Tadi anak-anak latihan ada tujuh materi, seperti kecepatan dan kekuatan. Itu memang berat, tapi tidak apa-apa. Lebih baik sekarang berat daripada nanti," ujar Dejan Antonic.

 

Video Populer

Foto Populer