Sukses


Samsul Arif dan Purwaka Yudi Langsung Klop di Persib

Bola.com, Jakarta - Kekuatan Persib Bandung makin menakutkan pada ajang Bali Island Cup 2016. Itu tak lepas dari bergabungnya eks AremaCronusSamsul Arif dan PurwakaYudi di tim berjuluk Pangeran Biru. Selain itu, Persib juga baru saja mendatangkan pemain Persipura Jayapura, Ricky Kayame.

Meski baru gabung pada latihan Selasa (16/2/2016) di Bali, keduanya langung padu dengan pemain lain di Persib. Apalagi sudah ada beberapa eks pemain Arema yang lebih dulu di Persib, seperti Hermawan, Yandi Sofyan Munawar, dan M. Nathsir Fadhil.

"Saya sudah kenal dengan banyak pemaìn Persib jadi tidak perlu banyak adaptasi," kata Samsul.

Dalam latihan terakhir menjelang pertandingan pertama melawan PSSSleman (18/2/2016), Purwaka dan Samsul beberapa kali terlihat bersenda gurau dengan pemain lain.

Pola latihan pelatih Dejan Antonic yang agak santai juga membantu mereka lebih mudah adaptasi. Terlihat, Purwaka disiapkan sebagai rekan Vladimir Vujovic di lini belakang.

Sedangkan Samsul dicoba sebagai pemain sayap dan striker seperti Tantan. Meski sudah terlihat nyetel dengan pemain lain, Samsul dan Purwaka mengaku butuh waktu adaptasi.

"Saya juga baru dua hari ikut latihan dengan coach Dejan. Tentu harus ada penyesuaian tapi tidak ada masalah, saya sangat menikmati latihan bersama Persib," imbuhnya.

Hanya, keduanya belum dapat garansi akan main sejak menit awal pada laga perdana. Samsul dan Purwaka harus bersaing dengan pemain lama Persib. Purwaka berebut starter dengan Hermawan. Sedangkan Samsul berebut posisi dengan Tantan, Yandi Sofyan, dan Rudiyana.

"Mereka (Samsul Arif dan Purwaka Yudi) punya kualitas. Tapi kami akan turunkan siapa yang paling siap secara kondisi dan mental," kata pelatih Persib Dejan Antonic.

Video Populer

Foto Populer