Sukses


Goran Ganchev Pahami Tekanan dari Aremania

Bola.com, Samarinda - Bergabung ke Arema Cronus untuk menggantikan posisi Kiko Insa bukan hal mudah bagi Goran Gancev. Salah satu penyebabnya, bek 32 tahun ini langsung dibandingkan dengan Kiko oleh Aremania. Gancev terkesan dipandang sebelah mata karena fans lebih dekat dengan Kiko. 

Pemain asal Makedonia ini sudah mengetahui hal itu lewat media sosial, dan Gancev memandangnya sebagai hal yang wajar. "Arema tim besar. Tekanan dari suporter itu wajar. Tapi, saya sudah bergabung dan siap memberi bukti," kata mantan pemain Pusamania Borneo FC itu.

Meski baru bergabung secara resmi pada Jumat (25/2/2016), Goran sudah ikut gabung dalam latihan rekondisi di Stadion Sempaja, Samarinda. Goran memang langsung bergabung dengan tim Singo Edan di kota tuan rumah Grup A Piala Gubernur Kaltim, yang digeber sejak 27 Februari-13 Maret 2016.

 

Goran Ganvec sebelum latihan sudah menandatangani kontrak selama satu tahun. Hal itu membuatnya makin semangat segera mengenakan jersey Arema dalam pertandingan.

"Saya gabung tim ini karena punya ambisi juara. Jadi itu target kami di turnamen besok. Meski saya baru bergabung, pasti bisa untuk cepat adaptasi," imbuhnya.

Di tim Arema saat ini memang ada beberapa mantan rekannya, seperti Hamka Hamzah dan Srdan Lopicic yang sebelumnya bermain di Borneo FC.  Namun, tetap saja Gancev butuh sedikit adaptasi dengan karakter kepelatihan Milomir Seslija karena dia mengaku baru kali ini bekerja sama dengan pelatih asal Bosnia tersebut.

"Saya baru sekali latihan. Tapi, programnya bagus. Hanya, saya butuh memulihkan kondisi agar lebih maksimal," katanya.

Jika melihat dari pengalaman Gancev di Indonesia, dia dinilai cukup bagus karena pernah memperkuat klub papan atas, semisal Semen Padang dan Borneo FC. Namun, dia belum pernah mempersembahkan gelar juara sejak main di Indonesia pada 2012.

"Di sini tentu saya harap bisa merasakan gelar juara. Itulah mengapa saya tidak pikir dua kali setelah tahu diminta Arema Cronus bergabung," tegasnya.

 

Video Populer

Foto Populer