Sukses


ISC B: 5 Pemain Kompak Cetak Gol, PSS Gulung Kalteng Putra

Bola.com, Sleman - Banjir gol terjadi saat PSS Sleman menjamu Kalteng Putra dalam lanjutan Grup B babak 16 Besar ISC B 2016 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (6/11/2016). Tim Super Elang Jawa membenamkan sang tamu dengan kemenangan 5-1. Tambahan tiga poin itu tidak berpengaruh terhadap posisi skuat racikan Seto Nurdyantoro memang yang sudah lolos ke babak selanjutnya.

Lima pemain PSS Sleman kompak menceploskan gol ke gawang Kalteng yakni, Dave Mustaine, Chandra Wakito, Risky Novriansyah, Mahadirga Lasut, dan Busari. Sebelum lima gol itu, tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu lewat sepakan Paul Yohanes Yukey.

"Saya menyesalkan pemain sempat meremehkan lawan. Bisa dilihat dari gol pertama yang tercipta karena longgarnya perjagaan," kata Seto usai pertandingan.

Seto menilai lemahnya konsentrasi pemain di awal-awal laga membuat permainan timnya tidak berkembang. Namun, setelah gol penyama lewat kaki Dave, pola serangan tim Kota Sembada mulai berjalan.

 

Pelatih yang juga mantan striker Timnas Indonesia itu juga menyoroti fisik pemain yang harus ditingkatkan. Transisi bertahan yang dinilai masih lamban, hingga penerapan skema bermain kurang maksimal. "Masih banyak pembenahan sebelum ke babak 8 Besar. Apalagi lawan yang dihadapi tentu semakin berat," tuturnya.

Sementara pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie, mengakui keunggulan kualitas pemain tuan rumah. Meski demikian, dirinya juga menyoroti kinerja dengan hakim garis yang salah dalam membaca situasi offside. Hal tersebut berdampak pada hampir seluruh gol yang diciptakan PSS Sleman.

"Permainan Kalteng Putra dan PSS Sleman cukup bagus terutama di babak pertama. Namun, setelah itu hakim garis menjalankan tugas dengan sangat buruk," keluh Eko.

 

Video Populer

Foto Populer