Sukses


Eks Pelatih Filipina: Vietnam vs Indonesia Duel Terbaik di AFF

Bola.com, Jakarta - Laga Vietnam melawan Timnas Indonesia dalam leg kedua babak semifinal Piala AFF 2016 mendapat perhatian dari mantan pelatih Timnas Filipina, Simon McMenemy.

Melalui akun Twitter, Simon menyebut duel Vietnam kontra Indonesia, terutama paga leg kedua, Rabu (7/12/2016) di Hanoi sangat menguras emosi. Kedua tim beradu strategi dan terjadi banyak drama dalam duel tersebut.

"The defender in goal is lucky to stay on the field... pen. Indo score. Best game of the tournament. Amazing," cuitnya.

Selain menyebut sebagai pertandingan terbaik, Simon juga menulis Timnas Indonesia layak maju ke final, meskipun secara permainan Vietnam dianggap lebih baik. 

"Indonesia layak melaju. Mereka berani dan berkomitmen. Vietnam sangat baik tapi tidak cukup penetratif. Pertandingan yang sangat brilian," tegasnya.

Pertandingan Vietnam melawan Indonesia yang dipimpin wasit Fu Ming asal China memang membuat turnamen Piala AFF semakin menarik. Pasalnya, laga final lain dianggap tidak seru karena Thailand jauh mengungguli Myanmar dan akhirnya menang dengan agregat 6-0.

Sementara, Timnas Indonesia yang awalnya tidak diprediksi lolos dari babak penyisihan justru melaju ke semifinal dan menjalani pertarungan mendebarkan melawan Vietnam yang berstatus juara Grup B.

"Ini adalah hasil positif dari orang-orang yang berjuang," cuitnya lagi.

Simon yang pernah melatih Mitra Kukar juga mengomentari tindakan tidak sportif fans Vietnam yang melempari bus Timnas Indonesia dengan batu sehingga dua staf pelatih mengalami luka.

 

Video Populer

Foto Populer