Sukses


Alasan Arema Tak Perpanjang Kontrak 3 Eks Pemain Borneo FC

Bola.com, Malang - Sembari menunggu kedatangan pelatih kepala baru, manajemen dan tim pelatih Arema FC tengah melakukan evaluasi pasca gelaran TSC 2016.

Dari total 27 pemain yang ada, ternyata ada tiga pemain yang mendapatkan raport merah. Artinya mereka tidak mendapatkan rekomendasi untuk perpanjangan kontrak pada musim depan. Tiga pemain itu merupakan eks Pusamania Borneo FC pada musim 2015, Yaitu Goran Gancev, Febri Hamzah dan Okto Maniani.

Rapor pemain tersebut sebenarnya saat ini masih jadi rahasia dapur manajemen. Namun raport merah yang didapatkan tiga pemain itu langsung bocor ke media karena jadi bahan pembicaraan di lingkup internal.

“Saya belum mengumumkan secara resmi siapa saja yang tidak dapat rekomendasi untuk diperpanjang. Tapi secara kasat mata sudah bisa diketahui,” kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

Untuk Goran, pemain ini sudah mengetahui kabar tersebut dan sekarang pulang kampung ke Makedonia untuk merayakan Natal dan Tahun Baru. Bek 32 tahun ini sebenarnya tampil apik, namun tim pelatih ingin mendatangkan bek baru yang lebih sesuai dengan karakter tim musim depan.

Sedangkan Febri dan Okto meski belum mendapatkan kabar itu mereka sudah tahu diri dan juga pulang kampung ke daerah masing-masing. Febri memang jarang dapat kesempatan karena lebih banyak jadi cadangan Gonzales.

Sedangkan Okto tidak diperpanjang karena kartu merah yang diterima saat lawan mantan klubnya PBFC di pengujung TSC 2016. Pemain asal Jayapura ini dianggap teledor dan membuka baju di lapangan sehingga diusir wasit. Padahal waktu itu Singo Edan sedang butuh tenaganya untuk memenangi pertandingan.

Selain ketiga pemain tersebut, ada satu pemain lagi yang akan hengkang, yaitu Hendro Siswanto. Namun gelandang pekerja keras itu sebenarnya direkomendasikan tim pelatih untuk bertahan. Namun kondisi cedera yang tak kunjung pulih dan Madura United bersedia menampung, akhirnya manajemen melepasnya.

”Para pemain yang dilepas tentu ada penggantinya. Itu akan jadi tugas pelatih baru untuk mendapatkan pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim Arema,” lanjut Ruddy.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Arema

Video Populer

Foto Populer