Sukses


Zulkifli Syukur Pamit dari Borneo FC, Sepakat Gabung PSM

Bola.com, Makassar - Zulkifli Syukur, mantan kapten Timnas Indonesia, akhirnya menemui kesepakatan manajemen PSM Makassar. Dalam pesan singkat kepada Bola.com, Selasa (10/1/2017), Zulkifli mengungkapkan akan membela PSM di kompetisi musim 2017. 

Sebelumnya, spekulasi terkait status Zulkifli Syukur gencar diberitakan menyusul permintaan khusus pelatih Robert Alberts kepada manajemen PSM agar mendatangkan mantan bek Arema Indonesia ini. Kehadiran Zulkifli dibutuhkan untuk menutup celah di sektor bek kanan PSM.

Proses negosiasi Zulkifli dengan manajemen PSM sempat dibayangi kejadian tidak mengenakkan pada masa lalu. Pada 2009 dan 2015, Zulkifli nyaris berbaju PSM setelah sepakat dengan nilai yang ditawarkan PSM. Tetapi, pada saat itu, Zulfkifli yang tidak pernah membela PSM di level senior, akhirnya memilih klub lain.

Namun, beberapa jam sebelum dihubungi Bola.com, lewat akun Instagramnya, Zulkifli melempar sinyal ke PSM dengan menulis penyataan pamit kepada Pusamania Borneo FC, khususnya kepada Nabil Husein, Presiden klub.

"Saya hanya bisa bilang terima kasih kepada @pusamaniaborneo terlebih kepada presiden @nabilhusein99 atas kebaikan beliau," tulis Zulkifli.

Zulkifli tidak lupa mendoakan klub berjulukan Pesut Etam meraih prestasi di kompetisi 2017. "Saya minta maaf kalau selama ini ada kata dan tindakan yang kurang terpuji. Saya akan tetap menjadi pusamania," papar Zulkifli.

Nabil Husein pun merestui kepergian Zulkifli ke PSM. "Saya juga berterima kasih atas dedikasi Zulkifli di Borneo FC. Insya Allah, suatu saat kami bisa bekerja sama lagi," ungkap Nabil.

Meski sudah sepakat, Zulkifli dan manajemen PSM belum menandatangi kesepakatan kontrak. Kabarnya, teken kontrak itu seharusnya dilangsungkan pada Senin (9/1/2016). Tetapi, Munafri Arifuddin, CEO PSM, masih berada diluar negeri.

Kemungkinan besar acara tanda tangan kontrak Zulkifli Syukur dilakukan bersamaan dengan 14 pemain PSM lainnya yang dipertahankan pada Sabtu (14/1/2017).

 

Video Populer

Foto Populer