Sukses


Muhammad Ridwan Bantah Tinggalkan Persib karena Nilai Kontrak

Bola.com, Bandung - Muhammad Ridwan mengaku cukup berat meninggalkan Persib Bandung. Namun, langkah tersebut harus diambilnya guna menambah jam terbang di kompetisi tertinggi seperti ISL. Selama satu musim bersama Persib, kiper asal Tangerang ini belum pernah mengawal gawang Maung Bandung pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

"Jujur sebenarnya cukup berat meninggalkan Persib tapi saya ingin belajar dan ingin menambah jam terbang yang banyak dulu. Jadi, saya putuskan keluar baik-baik dari Persib," jelas Ridwan.

Ridwan mengaku sudah izin keluar kepada Manajer Persib, Umuh Muchtar, pada Minggu (15/1/2017). "Saya katakan ke Pak Haji (julukan Umuh Muchtar) ingin jam terbang banyak dulu. Mudah-mudahan suatu saat saya bisa kembali ke Persib, apalagi bermain untuk Persib cita-cita saya sejak kecil," papar Ridwan.

Ridwan membantah keputusannya meninggalkan Maung Bandung bukan lantaran jarang dimainkan selama membela tim kebanggaan bobotoh tersebut, juga masalah nilai kontrak di Persib.

"Saya pilih keluar bukan karena itu (jarang dimainkan). Soal itu saya pikir pelatih punya kriteria masing-masing. Saya hanya ingin mencari jam terbang lebih banyak saja, apalagi masalah kontrak, itu tak ada masalah, selama ini baik-baik saja," jelas Ridwan.

Meski sudah memutuskan keluar dari Persib, Ridwan mengaku belum memiliki klub baru. Ia mengungkapkan masih berada di kediamannya di Tangerang menghabiskan waktu bersama keluarganya.

"Tapi, sudah ada beberapa klub yang menawari. Masih menunggu kata sepakat dan benar-benar serius," ucap Ridwan.

Hanya, Ridwan masih menutup rapat klub mana saja yang serius ingin merekrutnya. "Yang jelas klub ISL ada, Divisi Utama juga ada, tapi saya prioritaskan ISL," kata Ridwan.

 

Video Populer

Foto Populer