Sukses


Tinggalkan Arema, Hamka Hamzah Gabung ke PSM

Bola.com, Makassar - Teka-teki tim yang akan diperkuat mantan kapten Arema FC, Hamka Hamzah akhirnya terjawab. Lewat akun instagramnya, hamka23hamzah, mantan bek Timnas Indonesia ini memutuskan menerima pinangan manajemen

PSM

Makassar.

"Bismilah, saya memutuskan untuk membela tim kampung halaman saya, PSM Makassar," ungkap Hamka, Selasa (17/1/2017) siang.

Hamka mengaku sejak meninggalkan PSM Makassar 16 tahun lalu, ia memang memendam hasrat untuk membela klub tertua di Tanah Air itu. Hamka juga sudah menjalin komunikasi intensif dengan Munafri Arifuddin, CEO PSM sejak bulan lalu.

"Sebenarnya sudah banyak tim yang menghubungi saya dan melakukan negosiasi, termasuk PSM yang sangat serius meminta saya kembali ke Makassar," ujarnya.

Hamka pun menilai manajemen PSM sangat serius mempersiapkan tim untuk bersaing merebut juara di ISL 2017. Dukungan suporter militan yang rindu gelar juara juga jadi nilai plus. "Saya ucapkan permohonan maaf kepada klub-klub yang sudah bernegosiasi dengan saya," ia menuturkan.

Pernyataan Hamka diakun instagramnya ini langsung mendapat respon positif. Dalam kurun waktu kurang dari satu jam, sudah ribuan yang memberi tanda like plus ratusan komentar dari suporter PSM dan Arema FC.

Kehadiran Hamka bisa berdampak pada nasib bek asal Prancis, Steven Paule yang tengah menjalani seleksi di PSM. Terlebih, di posisi stoper masih ada Ardan Aras, kapten Juku Eja yang tampil apik di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Kemungkinan besar, manajemen dan Robert Alberts lebih fokus mencari pemain starter di posisi bek kiri, penyerang sayap plus satu striker impor. Dua nama yang santer dikabarkan tengah didekati intensif oleh manajemen PSM adalah Abduh Lestaluhu dan Zulham Zamrun.

"Kita lihat saja perkembangannya. Kalau sudah resmi, baru kami umumkan. Yang pasti manajemen PSM sangat serius membuat tim yang solid untuk bersaing di ISL 2017," tegas Munafri usai latihan perdana PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (16/1/2017).

 

Video Populer

Foto Populer