Sukses


Zulham Zamrun Pamit dari Persib, Klub Baru Masih Misterius

Bola.com, Jakarta - Zulham Zamrun akhirnya meninggalkan Persib Bandung. Hal itu diketahui dari pernyataan sang pemain yang disampaikan lewat media sosial personalnya, Instagram, pada Minggu (22/1/2017) dini hari.

"Hatur nuwun Persib atas kebersamaan selama ini dan terima kasih kepada bobotoh yang sudah mendukung karier saya selama di Persib. Saya juga minta maaf kalau selama ini ada salah kata, tingkah laku, dan sikap yang tidak berkenan. Mohon maaf sebesar-besarnya, yang disengaja maupun tidak. Keinginan untuk tetap bersama Persib sangat besar tapi keputusan manajemen lain. Semoga ke depannya bisa bermain lagi. Amin Amin Amin. Hatur nuwun Persib n bobotoh," begitu pernyataan Zulham di Instagram personalnya.

Peryataan terakhir menegaskan bila ketidaksepakatan dengan manajemen Persib menjadi penyebab utama Zulham Zamrun memutuskan keluar. Kendati, sang pemain masih ingin bermain untuk tim Maung Bandung pada musim 2017.

Sebelum ini, kedua pihak memang terlibat negosiasi intens. Pada awal Januari lalu, Persib memutuskan mencoret Zulham Zamrun, sesuai rekomendasi pelatih Djadjang Nurdjaman. Zulham juga mengakui bila sang pelatihlah yang menginginkannya pergi dari Persib.

Namun hanya sehari berselang, manajemen Persib lewat manajer Umuh Muchtar meralat pernyataan itu dengan berujar Persib mempertimbangkan ulang pencoretan pemain asal Ternate itu.

Negosiasi pun terus dilakukan antara kedua pihak, namun kata sepakat tak juga hadir. Negosiasi ini jadi atensi pencinta sepak bola nasional terutama kalangan bobotoh Persib karena melibatkan dua nama besar di sepak bola Tanah Air.

Hingga pada Minggu (22/1/2017) dini hari, Zulham mengungkapkan resmi meninggalkan Persib, klub yang dibelanya sejak 2015, tepatnya jelang turnamen Piala Presiden 2015. Kala itu Zulham didatangkan dari Persipura Jayapura, yang absen di Piala Presiden 2015.

Kini, ke mana pelabuhan selanjutnya buat Zulham yang jadi perhatian. Pasalnya, pemain 28 tahun itu tidak memberikan sinyal siapa klub baru yang merekrutnya. Publik pun hanya bisa menduga-duga dan menunggu konfirmasi resmi dari Zulham.

Saat statusnya di Persib mengambang beberapa waktu lalu, Zulham sempat dikait-kaitkan dengan PSM Makassar. Namun, klub Juku Eja lantas memberi penegasan bila mereka sudah tidak ingin lagi mendatangkan saudara kembar Zulvin Zamrun itu lantaran di posisi penyerang sayap sudah memiliki tiga pemain.

Klub lain, semisal Madura United dan Arema FC, telah menyatakan ketidaktertarikan memboyong Zulham meski mengakui sang pemain memiliki kemampuan di atas rata-rata. Jadi, menarik dinanti ke mana Zulham Zamrun akan berlabuh.

 

Video Populer

Foto Populer