Sukses


Pemain PSM Akan Dapat Program Khusus Selama Ramadan

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengungkapkan dirinya akan membuat program latihan yang disesuaikan dengan kondisi pemainnya. Robert memahami kondisi pemain yang ingin tetap berpuasa saat kompetisi berjalan.

"Saya tahu kondisi pemain di bulan Ramadan sedikit berbeda dibandingkan hari biasa," ujar Robert kepada Bola.com, Jumat (26/5/2017).

Robert mengaku belum bisa program latihannya secara detail. "Besok baru awal Ramadan. Saya lihat dulu kondisi pemain secara umum. Setelah itu, saya membuat formula latihan yang sesuai dengan mereka," jelas Robert.

Menurut Robert, dalam suasana kompetisi, dirinya juga fokus untuk menjaga kebugaran pemain. Dia merujuk latihan skuatnya yang dilakukan pada ruang kebugaran Hotel Java Paragon Surabaya tempat Juku Eja menginap. Skuat Juku Eja langsung digenjot dengan latihan ringan hanya berselang beberapa jam setelah tiba di Surabaya, Jumat (26/5/2017).

Pemain PSM Makassar akan mendapat program latihan khusus selama bulan puasa. (Bola.com/Abdi Satria)

Robert mengungkapkan dirinya yakin skuatnya mampu menjaga kebugaran untuk menghadapi tuan rumah Persegres Gresik United pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Tri Dharma Gresik. "Seluruh elemen tim sudah bersepakat tampil optimal di setiap partai untuk mendapatkan poin," jelar Robert.

Sebelumnya, Robert menegaskan, skuatnya tidak terpengaruh dengan kondisi Persegres yang tengah menurun. "Saya selalu tekankan ke pemain agar fokus mendapat tiga poin setiap partai. Kami selalu beranggapan lawan yang kami hadapi sangat siap untuk mengalahkan PSM," papar Robert.

Hal senada dikatakan Munafri Arifuddin, CEO PSM. Menurutnya, posisi PSM yang tengah berada di puncak klasemen membuat tim lawan sanngat termotivasi untuk mengalahkan Juku Eja.

"Itu hal yang normal dalam sepak bola. Saya yakin tekanan yang kian kuat justru membuat PSM lebih solid untuk memenangkan pertandingan," pungkas Munafri.

 

Video Populer

Foto Populer