Sukses


Karier Thiago Cunha di Barito Putera Tamat!

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Liga 1 2017 baru seperapat jalan, memasuki pekan ke-10, namun vonis pemutusan kontrak terhadap striker asal Brasil, Thiago Cunha, dijatuhkan oleh pemilik klub Barito Putera, Hasnuriyadi Sulaiman. Ada sejumlah alasan yang membuat orang nomor satu Laskar Antasari bertindak tegas.

Hasnur menilai Thiago Cunha minim kontribusi. Sang bomber baru bermain sebanyak 172 menit (2 pertandingan).

"Thiago Cunha saya pastikan kontraknya diputus. Kami akan cari pemain baru. Ia terlalu banyak absen karena cedera. Barito dirugikan dengan situasi ini," kata Hasnur di kediamannya di Jalan Hang Tuah Raya, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2017) malam.

Hasnur sejatinya tidak mempermasalahkan cedera yang menimpa Thiago.

"Cedera wajar dalam sepak bola, namun saya melihat daya juangnya buat sembuh kecil. Saya tidak suka pemain yang tidak fight. Saya melihat keinginannya untuk memulihkan kondisinya kurang kuat. Padahal ia tahu kami sangat membutuhkan tenaganya," ujar pria muda pengusaha batubara tersebut.

Cedera yang membelit Thiago Cunha ini ada di bagian paha kiri, dan didapat saat melakukan aktivitas latihan bersama Rizky Pora dkk. Pemain berusia 32 tahun yang sudah menyumbang dua gol buat Barito Putera meminta mudik ke negaranya untuk memulihkan kondisinya.

"Sampai putaran pertama kami memaksimalkan pemain yang ada. Tidak ideal memang, karena tak banyak pemain di posisi penyerang. Tapi hal itu tak masalah, nanti kami cari pemain baru saat bursa transfer Liga 1 2017 tengah musim dibuka," ujar Hasnuriyadi Sulaiman.

Thiago Cunha sendiri masih ikut berlatih bersama tim, namun seiring pengumuman yang disampaikan Hasnur, ia kemungkinan besar tidak akan dapat kesempatan bermain yang besar hingga akhir putaran pertama ini.

Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago di laga sisa putaran pertama Liga 1 2017 memaksimalkan jasa dua bomber lokal, Agi Pratama dan Yogki Aribowo, yang sayangnya terlihat kurang produktif dalam menjebol gawang lawan.

 

Video Populer

Foto Populer