Sukses

Ini Kunci Raphael Maitimo Jadi Bomber Baru Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Raphael Maitimo menciptakan hat-trick saat Persib Bandung menjamu Persegres Gresik United, Minggu (20/8/2017) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Tiga gol itu kali pertamanya yang dilesakkan Maitimo untuk Persib.

Ia pun berharap di pertandingan-pertandingan selanjutnya banyak tercipta peluang gol agar posisi Persib di klasemen terus meningkat. "Saya senang bisa menang dan bisa menciptakan hattrick. Tapi yang lebih penting menang," ujar Maitimo usai pertandingan.

Untuk laga selanjutnya melawan Persipura Jayapura pada 28 Agustus nanti, pemain blasteran Belanda - Indonesia ini meminta semua rekannya di tim bisa tetap fokus.

"Saya juga sangat berterima kasih untuk dukungan malam ini. Kemenangan ini juga obat untuk Pak Haji (Umuh Muchtar), pelatih, dan bobotoh," ungkap Maitimo.



Maitimo mengaku selama berkarir di Indonesia, hat-trick yang diciptakannya merupakan kali keduanya. Namun hal itu kata dia tidak penting karena kemenangan bagi tim lebih penting. Hingga pekan ke-7, Timo telah mencetak tujuh gol.

"Yang jelas sekarang saya berada di posisi favorit saya, kemarin jadi striker, kemudian gelandang serang, itu juga tidak masalah, yang penting menang," ucap pemain bernomor punggung 10 itu.

Dalam laga ini Persib menang telak 6-0 atas Persegres Gresik United. Tiga gol diciptakan Maitimo masing-masing pada menit ke-40, 43, dan 75. Sisanya gol bunuh diri Andre Putra Wibowo pada menit ke-46, kemudian Billy Paji Keraf (79') dan Ezechiel N'Douassel (90').

8 Komentar

Video Populer

Foto Populer