Sukses


Timnas U-19 Jadi Bahan Analisis Calon Pelatih Berlisensi B AFC

Bola.com, Batu - Penampilan Timnas Indonesia U-19 di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2017 di Myanmar ternyata tak luput jadi perhatian pelatih Persib Bandung Emral Abus.

Bahkan dalam setiap pertandingannya, Emral menjadikan tim asuhan Indra Sjafri ini sebagai bahan anilisis oleh para pelatih yang hingga saat ini menjalani kursus kepelatihan lisensi C AFC yang diadakan di Kota Batu, Malang pada 28 Agustus hingga 9 September 2017 mendatang.

"Saya selalu mengamati dan menjadikan topik serta program dalam setiap pertandingannya. Kita juga sudah menganalisis dan akan diberikan kepada coach Indra Sjafri sebagai masukan," ungkap Emral di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Jumat (8/9/2017).

Dari hasil analisis tersebut, Emral menilai bahwa setiap lini dari timnas U-19 sudah cukup baik. Sehingga diharapkan bisa dipertahankan agar kemenangan terus didapatkan.

"Secara kolektivitas sudah bagus, cuma ada beberapa gerakan pemain yang harus diperbaiki. Seperti ada pemain yang membantu ke bawah (bertahan) tapi jangan lurus melainkan angel. Ini kebiasaan pelatih dulu yang mengajarkan yang harus diubah. Karena kebawah bukan berarti membantu tapi mempersempit ruang. Itu yang akan disampaikan ke coach Indra," jelasnya.

Selebihnya, Emral menilai permainan timnas U-19 sudah sangat baik. Bahkan pelatiu berusia 58 tahun ini yakin Indonesia bisa menjadi juara di Piala AFF U-18 2017. "Saya yakin mereka bisa juara," tegasnya.

Timnas Indonesia U-19 belum terkalahkan. Dari dua pertandingan, Indonesia menang 2-1 atas Myanmar dan menang 9-0 atas Filipina.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Vietnam pada Senin (11/9/2017) dan melawan Brunei pada Rabu (13/9/2017) yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Video Populer

Foto Populer