Sukses


Perjumpaan Egy Maulana dengan Bocah Blasteran Myanmar-Indonesia

Bola.com, Yangon - Kedatangan rombongan Timnas Indonesia U-19 di Indonesia International School di Yangon untuk menunaikan ibadah salat Jumat, (8/9/2017), mungkin akan membekas selamanya bagi seorang fans cilik Tim Garuda Nusantara.

Pada kesempatan ini, Altaferdiansyah atau yang biasa dipanggil Altaf, akhirnya bisa bertatap muka dengan pemain idolanya, Egy Maulana Vikri.

Usia Altaf sembilan tahun. Ia sekolah di Indonesia International School, lokasi di mana Timnas Indonesia U-19 menjalani ibadah salat Jumat, tepatnya di Masjid Al-Muhajirin, yang berada dalam kompleks sekolah yang memiliki sekitar 500 siswa itu. 

Ayah Altaf berasal dari Myanmar sementara sang ibu merupakan warga Indonesia. Ia punya dua kakak. Bahasa Indonesia Altaf sangat fasih meski ia menuntut ilmu di sekolah yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. 

Kepada Bola.com, sang ayah menuturkan bila putra bungsunya itu sangat menggemari sepak bola. "Setelah sekolah, dia pasti bermain. Dia juga kerap menonton pertandingan di televisi," ujarnya.

Altaf, yang baru saja berfoto bersama Egy Maulana Vikri, tersenyum malu-malu di samping sang ayah. Altaf mengaku langsung mengenali sosok Egy di antara pemain Timnas Indonesia U-19 lain, yang menunaikan ibadah salat Jumat.

"Saya suka Kak Egy sejak beberapa waktu lalu. Saya rajin menonton dia sejak Indonesia melawan Espanyol B. Kemarin saat menang melawan Myanmar dan Filipina, saya juga nonton Kak Egy dari televisi," ungkapnya.

Altaf menyebut ia senang dengan permainan yang diperagakan Egy. "Terutama tendangannya. Bagus sekali," ucapnya. 

Altaf berharap kelak bisa jadi seperti pemain idolanya itu. Apalagi, ia bermain di posisi sama seperti sang idola, yakni striker. Terpisah, Egy Maulana Vikri, mengaku senang bisa bertemu Warga Negara Indonesia sembari beribadah salat Jumat. Ia tak menyangka ada mengenalinya saat di Myanmar.

"Saya pikir tak ada yang tahu saya. Ternyata ada juga yang mengajak saya foto bersama," kata pemain asal Medan, Sumatra Utara itu kepada Bola.com

Egy memang jadi salah satu pemain yang laris dimintai WNI untuk berfoto bersama seusai salat Jumat. Lewat Bola.com, Egy menitip pesan khusus buat Altaf dan fans ciliknya di mana pun berada. "Tetap tekun berlatih, jangan mudah menyerah dan putus asa dalam menggapai cita-cita dan mimpi," kata Egy Maulana Vikri.

(Laporan Jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppie Renato dari Yangon, Myanmar)

Video Populer

Foto Populer