Sukses


Persebaya Menjajal Mantan Striker Timnas Timor Leste U-23

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya baru mengisi dua pemain untuk slot pemain asing. Mereka adalah Otavio Dutra (Brasil) dan Robertino Pugliara (Argentina). Saat ini, slot yang tersisa tampaknya segera bertambah.

Klub berjulukan Bajul Ijo itu telah mendatangkan striker asing anyar. Dia adalah Pedro Henrique Oliveira, pemain berpaspor Timor Leste dan Brasil.

Pedro tiba di Surabaya pada Minggu malam (18/2/2018). Tidak sampai sehari, dia sudah tampak dalam latihan tim Persebaya yang digelar di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Senin sore (19/2/2018).

Menurut pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, Pedro datang dengan status sebagai pemain trial. Alfredo mengaku memang dirinya yang ingin melihat dan menjajal kemampuan striker 26 tahun tersebut.

"Saya sebenarnya belum pernah lihat dia secara langsung. Ada teman saya yang merekomendasikan dia. Lalu, saya lihat video pertandingannya. Saya pikir dia perlu dicoba dulu di tim ini," kata pelatih asal Argentina itu.

Di usianya saat ini, Pedro cukup punya pengalaman mumpuni di beberapa klub berbagai negara. Kebanyakan, dia mengembara di negara-negara Asia, terutama Timur Tengah. Terakhir, dia membela Al Ahli, klub Bahrain.

Pedro tercatat pernah membela Timnas Timor Leste. Sejak mendapatkan kewarganegaraan Timor Leste pada 2013, dia sudah mengantongi empat penampilan termasuk tampil di SEA Games 2013.

Rencananya, Pedro akan masuk skuat Persebaya yang dibawa ke Piala Gubernur Kaltim. Di turnamen tersebut, dia akan menjalani ujian untuk bisa menembus skuat Persebaya.

"Dia akan kami bawa ke Piala Gubernur Kaltim. Saya pikir dia masih perlu adaptasi karena baru sehari bergabung di klub ini. Nanti kami akan lihat seperti apa penampilannya pertandingan," ujar Alfredo.

Video Populer

Foto Populer