Sukses


Chelsea Tak Terima Diego Costa Dihukum Tiga Laga

Bola.com, London - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan skorsing tiga pertandingan kepada Diego Costa. Hukuman tersebut diberikan kepada Costa kerena menilai si pemain melakukan tindakan tak terpuji di duel kontra Arsenal.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (19/9/2015) malam WIB, penyerang timnas Spanyol itu mencakar dan memukul wajah bek Arsenal, Laurent Koscielny di akhir babak pertama.

Setelahnya, pemain naturalisasi timnas Spanyol itu menabrak Koscielnya hingga terjatuh. Tak terima rekannya dikasari, Gabriel Paulista menghampiri Costa. Perang mulut pun terjadi antara keduanya.

Wasit Mike Dean coba merelai dan memberikan kartu kuning kepada Costa dan Gabriel. Akan tetapi, mantan penyerang Atletico Madrid itu terus memprovokasi Gabriel.

Sampai pada akhirnya Costa sengaja menaruh tubuhnya di belakang Gabriel. Dia pun memprovokasi wasit dengan mengatakan Gabriel telah menginjak kakinya. Alhasil, eks bek Villarreal tersebut mendapatkan kartu merah dan harus meninggalkan lapangan pada menit ke-45.

Sedangkan Costa tetap berada di lapangan sebelum akhirnya digantikan Loic Remy pada menit ke-82. Bermain dengan sembilan orang setelah Santi Cazorla juga mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-79, Arsenal pun kalah 0-2 dari Chelsea.

Meski tak mendapatkan kartu merah bukan berarti pemain 26 tahun itu lolos dari hukuman. Selepas pertandingan, FA melakukan investigasi dengan menyaksikan rekaman video pertandingan.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Diego Costa dinyatakan melakukan tindakan tak terpuji dan mendapat skorsing tiga pertandingan. Akibatnya, Costa absen di laga Piala Liga Inggris melawan Walsall, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB, dan dua partai Premier League, yaitu melawan Newcastle United, 26 September dan Southampton pada 3 Oktober 2015.

Sanksi yang dijatuhkan FA kepada Costa sangat disayangkan kubu Chelsea. Manajemen The Blues menunggu keputusan resmi dari FA sebelum mengambil keputusan selanjutnya.

"Kami sangat kecewa dengan keputusan Peraturan Komisi FA yang menjatuhkan sanksi kepada Diego Costa. Kami akan menunggu putusan tertulis mereka sebelum berkomentar lebih jauh," bunyi pernyataan resmi Chelsea.

Jika Diego Costa mendapatkan hukuman, nasib berbeda diterima Gabriel Paulista. FA memutuskan untuk menerima banding yang diajukan Arsenal dan membatalkan kartu merah yang didapat Gabriel.

Dengan begitu, ia bisa bermain saat The Gunners menghadapi Tottenham Hotspur di laga putaran ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB. Namun, Gabriel masih berpeluang dijatuhi hukuman karena tak langsung meninggalkan lapangan setelah diganjar kartu merah.

Sumber: Chelsea

Baca Juga: 

Kena Batunya, Diego Costa Dihukum Skorsing 3 Laga oleh FA

Diego Costa Didakwa, Fabregas Pasang Badan Membela

"Diego Costa Memang Gemar Berbohong!"

Video Populer

Foto Populer