Sukses


Hadapi Spurs, Jose Mourinho Cadangkan Diego Costa

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memilih tak memainkan Diego Costa dalam laga melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-14 Premier League, Minggu (29/11/2015) malam WIB. Mourinho menyebut Costa sedang kehilangan kepercayaan diri.

Menurunkan formasi 4-2-3-1, tak ada sesuatu yang spesial dari tim yang diturunkan Mourinho. Para pemain kunci tampil seperti biasa dan andai absen, itu pun karena cedera.

Namun jika melihat striker Chelsea, tak ada nama Diego Costa dalam starting lineup. Posisi juru gedor pasukan Stamford Bridge diisi Eden Hazard yang bakal berperan sebagai false 9.

Mourinho lebih memilih mencadangkan Costa. Pasalnya, penyerang timnas Spanyol tersebut hanya mampu mencetak tiga gol dari 12 pertandingan yang sudah dijalani bersama Chelsea di Premier League musim ini. 

"Ini pertama kalinya Diego Costa duduk di bangku cadangan, terkecuali karena masalah cedera. Saya pikir keputusan ini normal karena dia sudah bermain di hampir semua pertandingan. Namun keputusan ini diambil karena ada masalah dalam kepercayaan dirinya," ucap Mourinho saat diwawancarai sebelum pertandingan oleh BT Sports.

Laga nanti menjadi pertemuan ke-154 antara Chelsea dan Tottenham Hotspur. Statistik mencatat, The Blues lebih dominan yakni meraih 65 kemenangan berbanding 50 kemenangan milik Spurs. Total 38 laga diakhiri dengan skor imbang.

Akan tetapi, White Hart Lane sedikit tak bersahabat untuk Chelsea. Musim lalu, pasukan Jose Mourinho itu dipaksa menelan kekalahan 3-5 dari The Lilywhites.

Chelsea juga tercatat hanya mampu meraih tiga kemenangan dalam 10 lawatan terakhir mereka ke stadion berkapasitas 36,284 kursi tersebut.

Sumber: BT Sports

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer