Sukses


Jurgen Klopp Tak Khawatirkan Lini Pertahanan Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tidak khawatir dengan performa lini pertahanan timnya. Klopp justru menyebut barisan belakang The Reds tampil impresif dalam sembilan laga pembuka Premier League. 

Sebelum laga menghadapi West Bromwich Albion di Stadion Anfield, Sabtu (22/10/2016) malam WIB, Klopp mengatakan jika Liverpool memiliki kelemahan ketika mengantisipasi bola-bola mati.

Hal yang ditakutkan pun terjadi ketika The Baggies berhasil mencetak gol pada menit ke-81 yang berawal dari sepak pojok. Tendangan Hal Robson-Kanu dari sepak pojok mampu dikonversikan, Gareth McAuley menjadi gol dengan tembakan. 

Meski begitu, Liverpool tetap berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1. Dua gol The Reds disarangkan Sadio Mane menit ke-20 dan Philippe Coutinho menit ke-35. 

Klopp menyadari situasi bola mati menjadi ancaman terbesar buat The Reds pada musim ini. Namun, manajer asal Jerman itu sudah cukup puas dengan performa lini pertahanan timnya. 

"70 sampai 80 persen kebobolan Liverpool berawal dari situasi set-pieces yang berbeda-beda. Kami terus berusaha untuk memperbaiki hal tersebut, namun saya bisa katakan jika pertahanan kami bermain sangat bagus dalam laga melawan Manchester United," jelas Klopp. 

"Gawang kami kembali bobol saat melawan West Brom, tetapi saya bisa pastikan kalau Liverpool tidak memiliki masalah dalam pertahanan," lanjutnya. 

"Sebenarnya saya lebih suka kalau para pemain bisa menciptakan peluang kapan pun yang mereka inginkan sambil tetap mempertahankan lini belakang. Saat ini saya tidak merasa terganggu dengan catatan kebobolan dari set-pieces," papar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Berkat kemenangan atas West Bromwich Albion, Liverpool kini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan koleksi 20 poin. Jumlah poin tersebut sama dengan Manchester City dan Arsenal yang berada di peringkat satu dan dua.

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer