Sukses


Alexis Sanchez Punya Cara Unik Tingkatkan Performa di Arsenal

Bola.com, London - Pemain asal Cile, Alexis Sanchez, mengaku sempat mempelajari beberapa video di internet demi meningkatkan performa terhadap peran baru sebagai penyerang di Arsenal. 

"Saya suka peran sebagai penyerang tengah karena bisa terlibat lebih banyak dalam permainan. Saya memiliki kesempatan untuk turun lebih ke dalam dan bisa lebih sering terhubung dengan rekan-rekan lainnya," kata Sanchez.

"Manajer meminta saya untuk bermain di sana (sebagai penyerang tengah), saya katakan tak masalah. Saya melihat beberapa video di internet untuk bisa menyesuaikan gerakan. Sejak saat itu, saya telah beradaptasi dengan posisi ini," ujar Sanchez.

Posisi asli Sanchez sebenarnya adalah pemain sayap kiri. Namun, mulai musim ini Wenger memberikan posisi penyerang tengah untuk pemain 27 tahun itu.

Awalnya, Wenger memainkan Sanchez sebagai penyerang tengah karena Olivier Giroud cedera. Peralihan posisi dari sayap kiri ke penyerang tengah semakin membuat permainan Sanchez efektif.

Pada musim 2016-2017, Alexis Sanchez sudah mencetak delapan gol dan tujuh assist dari 13 laga yang dimainkannya sebagai penyerang tengah. Alhasil, Olivier Giroud harus terdepak dari skuat reguler Arsenal.

Sumber: Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer