Sukses


Arsene Wenger: Saya Menerima Kritikan Lebih Berat dari Guardiola

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai jika berbagai kritikan yang ditujukan kepada juru taktik Manchester City, Josep Guardiola, lebih ringan ketimbang yang didapat dirinya ketika baru menjabat sebagai manajer Arsenal pada 1996.

"Saya mendapat beberapa surat kabar ketika baru menjadi manajer Arsenal. Anda akan melihat jika situasi bagi para manajer asing lebih baik saat ini, ketimbang di masa lampau," kata Wenger.

"Ketika saya kali pertama tiba di London, itu adalah momen yang sulit bagi seorang manajer asing seperti saya. Saat ini, situasi itu berbalik. Para manajer asal Inggris lah yang mengalami situasi sulit," lanjut Wenger.

Dalam tiga pertandingan terakhir di pentas Premier League, Manchester City hanya mendapat satu kemenangan dan menelan dua kekalahan, yaitu dari Chelsea (1-3) dan Leicester City (2-4).

Hasil negatif tersebut kemudian memicu kritikan yang ditujukan untuk Guardiola. Berbagai kalangan menyebut jika sang manajer kesulitan menentukan komposisi terbaik untuk skuat Manchester City. Namun, Wenger menilai jika Guardiola sudah berada di jalur yang benar.

"Saya harus mengatakan Guardiola telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik dan dia adalah satu di antara manajer paling dihormati dalam dunia sepak bola. Akan tetapi, setiap manajer memiliki kepribadian dan mereka hanya akan bertindak sesuai dengan kepribadiannya masing-masing," ungkap Wenger.

Arsenal dan Manchester City akan bertemu pada lanjutan kompetisi Premier League pekan ke-17 di Stadion Etihad, Minggu (18/12/2016). Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim, untuk tetap menjaga asa menjadi juara liga pada musim ini.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer