Sukses


Jika Gagal Lolos Liga Champions, Liverpool Kena Musibah

Bola.com, Liverpool - Mantan gelandang Liverpool, Steve McManaman, menilai anak asuh Jurgen Klopp bakal tertimpa musibah jika gagal finis di posisi empat besar klasemen Premier League musim 2016-2017. 

Saat ini, The Reds hanya fokus di ajang Premier League. McManaman meyakini para pemain bintang akan menolak hijrah ke Anfield apabila Liverpool absen pada Liga Champions musim depan.

"Jika finis di urutan empat besar, mereka (Liverpool) bisa dianggap sukses. Apabila finis di urutan kelima, keenam, ketujuh atau bahkan kedelapan seperti musim lalu, akan menjadi sedikit musibah karena mereka tersingkir dari dua kompetisi domestik pada Januari," kata McManaman.

"Orang berjudi dengan Liga Champions. Tidak ada alasan saat ini. Hanya ada satu pertandingan dalam sepekan, mereka memiliki 15 hari dari laga terakhir hingga selanjutnya," seru McManaman.

Liverpool absen dari kompetisi Eropa setelah finis di urutan kedelapan klasemen Premier League 2015-2016. Jordan Henderson dan rekan-rekan pun telah tersingkir dari Piala FA dan Piala Liga Inggris pada Januari 2017.

"Ada banyak waktu istirahat, memulihkan tenaga dan mengembalikan kondisi fisik. Tidak ada alasan untuk Jurgen Klopp. Dia harus finis di posisi empat besar atau beban dari tekanan akan mulai dia rasakan," tutur McManaman.

"Jika menempati posisi empat besar, target Anda dalam bursa transfer akan jauh lebih baik karena mereka ingin bergabung dengan Liverpool," ujarnya.

Liverpool masih memiliki harapan untuk mengamankan posisi empat besar pada klasemen akhir Premier League musim 2016-2017. Saat ini, The Reds menempati posisi kelima dengan 49 poin atau terpaut satu angka dari Arsenal yang menghuni posisi keempat atau posisi terakhir zona Liga Champions.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer