Sukses


Yaya Toure Yakin Guardiola Mampu Bawa Manchester City Berjaya

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Yaya Toure, menilai Pep Guardiola memberikan pengaruh cukup besar terhadap perkembangan klub tersebutĀ pada musim 2016-17. Menurutnya, Pep mampu menularkan semangat kepada para penggawa Manchester City untuk mencetak prestasi di pentas Eropa.

Pep bergabung dengan Manchester City pada awal musim 2016-2017. Pengalaman Pep ketika membesut Barcelona dan Bayern Munchen membuat permainan The Citizens menjadi lebih ofensif.

Khusus di ajang Liga Champions, pencapaian Manchester City terbilang cukup mengesankan. Manchester City lolos ke babak 16 besar setelah menempati peringkat kedua Grup C dengan raihan sembilan poin.

Manchester City juga berpeluang lolos ke babak perempat final, setelah menang 5-3 atas AS Monaco pada laga leg pertama babak 16 besar.

Terkait kemajuanĀ tersebut, Yaya Toure menilai Manchester City berpeluang untuk melampaui pencapaian klub musim lalu yang bisa mencapai semifinal. Toure optimistis di bawah asuhan Pep, City akan menjadi satu di antara kandidat juara musim ini.

"Saya rasa (menjuarai Liga Champions) akan menjadi prestasi terbesar Pep sepanjang kariernya. Tim ini masih sangat hijau dengan beberapa pemain yang berkualitas, namun Pep juga membawa pemain muda dan itu menjadi tuntutan baginya," ujar Toure.

"Namun, ada sesuatu perubahan yang besar yang terjadi di City. Para pendukung tim ini merasakan hal yang sama atas apa yang terjadi. Saat ini, kami memiliki mental juara di pentas Eropa dengan bermain impresif," ucap pemain asal Pantai Gading tersebut.

Pada pertemuan kedua babak 16 besar Liga Champions, giliran AS Monaco menjamu Manchester City di Stade Louis ll pada 15 Maret mendatang. Walaupun kalah dengan skor 0-1, Manchester City masih bisa mendapatkan tiket ke babak perempat final.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer