Sukses


Arsene Wenger Tinggalkan Arsenal, Thierry Henry Kandidat Ideal

Bola.com, London - Kekalahan Arsenal dari West Bromwich Albion (WBA), Sabtu (18/3/2017) menguatkan spekulasi terkait masa depan Arsene Wenger, yang kemungkinan bakal pergi. Ragam kandidat pengganti muncul, termasuk Thierry Henry.

Kolumnis Daily Mail sekaligus pundit Sky Sports, Jamie Redknapp menyebut, sosok Henry tergolong paling ideal bagi jabatan manajer baru Arsenal. Saat ini, lanjut Redknapp, Arsenal membutuhkan sosok yang mengetahui seluk beluk, tradisi serta ragam kondisi internal.

"Saya yakin Henry menjadi solusi yang paling tepat. Wenger akan pergi jika Arsenal gagal finis di posisi empat besar Premier League. Henry punya kapasitas, dan dia sudah menunjukkan potensi tinggi sebagai manajer," sebut Redknapp, di Mirror.

Nama Thierry Henry mencuat bersama kehadiran Massimiliano Allegri. Sayang, belum ada kejelasan terkait bagaimana negosiasi akhir antara manajemen Arsenal dengan Allegri.

Henry menjadi legenda Arsenal. Ia tampil sebanyak 368 partai dengan 226 gol dan 67 assist. Henry mempersembahkan dua trofi juara Premier League (2001-2002, 2003-2004), dua Piala FA (2002, 2003) dan trofi Community Shield (2002, 2004).

Saat ini Henry masih bertugas sebagai Asisten Pelatih Timnas Belgia, mendampingi Roberto Martinez. Namun Jamie Redknapp yakin, Henry bakal setuju kembali ke Arsenal dengan status manajer.

"Dia penyuka tantangan, dan melihat apa yang terjadi di Arsenal sekarang, butuh orang yang sangat paham dengan suasana di sana. Henry bisa menjadi jembatan ke semua pihak, setidaknya meredam gejolak terkini, apalagi jika mereka gagal ke Liga Champions musim depan," beber Redknapp.

Manajemen Arsenal belum memutuskan masa depan Arsene Wenger. Pria berkebangsaan Prancis tersebut sudah menjadi sorotan sejak Oktober tahun lalu.

Desakan agar Wenger mundur dari kursi manajer Arsenal semakin kuat setelah kalah dari WBA. Catatan tersebut membuat Arsenal mengalami empat kekalahan dari lima pertandingan terakhir.

Akibatnya, posisi Arsenal di klasemen sementara terancam Manchester United. Saat ini Arsenal hanya unggul satu poin dari Setan Merah. Padahal sang lawan masih menyimban dua pertandingan tunda.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer