Sukses


Alonso Kenang Kebersamaan dengan Steven Gerrard di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Mantan gelandang timnas Spanyol, Xabi Alonso, memiliki banyak kenangan indah bersama Steven Gerrard di Liverpool. Bagi Alonso, Gerrard adalah sosok kapten yang mampu memimpin rekan setimnya di lapangan.

Xabi Alonso pernah berseragam The Reds dari 2004 sampai 2009. Selama lima musim memperkuat Liverpool, pria yang kini telah berusia 35 tahun tersebut mampu menjadi sosok penting di lini tengah.

Bersama Steven Gerrard, Luis Garcia, dan Harry Kewell, Alonso berhasil mengantarkan skuat Si Merah merengkuh lima gelar juara, termasuk trofi Liga Champions 2004-2005. Selain itu, Alonso juga mendulang enam gol dari 236 penampilan.

"Saya masih ingat hari pertama di Liverpool. Gerrard memimpin dengan contoh, bukan hanya kata-kata. Anda harus melihatnya dan belajar langsung dan terus mendekatinya," kata Alonso.

"Saya tahu, dia akan memengaruhi saya dengan baik. Kemudian kami mulai membangun hubungan erat di dalam dan luar lapangan. Gerrard mewakili kebanggaan Liverpool dengan baik, dan sejak saat itu kami menjadi teman baik," lanjutnya.

Selain Liverpool, Xabi Alonso pernah berseragam Real Sociedad, Eibar, Real Madrid, dan Bayern Munchen. Sepanjang kariernya, Alonso yang memutuskan pensiun pada akhir musim 2016-2017 sukses merengkuh 14 trofi di level klub dan dua gelar bersama timnas Spanyol.

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer