Sukses


Dua Pelatih Calon Pengganti Fabio Capello di Timnas Rusia

Bola.com, Moskow - Pelatih CSKA Moscow, Leonid Slutsky, dan Alexander Borodyuk (mantan pelatih timnas Rusia), jadi dua kandidat utama pelatih timnas Rusia. Hal itu disampaikan Menteri Olahraga Rusia, Vitaly Mutko, Jumat (31/7/2015).

"Sudah pasti kandidatnya adalah Slutsky dan Borodyuk. Kami akan memutuskan pada Senin (3/8/2015). Saya menginginkan siapapun nantinya yang terpilih, harus terbebas dari tugas di level klub karena kami menaruh harapan dan kepercayaan besar pada yang nantinya terpilih untuk membawa tim lolos ke Piala Eropa 2016," ujar Mutko lansir kantor berita Rusia, Itar Tass.

Slutsky, saat ini berusia 44 tahun, jadi pelatih CSKA Moscow sejak Oktober 2009. Kontraknya dengan CSKA berakhir pada musim panas mendatang. Sedangkan Borodyuk, yang berusia 52 tahun, melatih timnas senior Rusia dari 2002 dan timnas usia muda dari 2005. Borodyuk juga jadi asisten pelatih timnas hingga 2012.

Dua calon pelatih timnas itu dipilih untuk menggantikan posisi Fabio Capello yang dipecat Federasi Sepak Bola Rusia pada medio Juli lalu. Pelatih asal Italia itu dipecat menyusul serangkaian hasil buruk yang diterima timnas Rusia.

Didapuk jadi pelatih timnas Rusia pada 2012, pencapaian terbaik Capello bersama timnas berjulukan Sbornaya itu hanyalah sukses melaju ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil.

Usai memecat Capello, Mutko berujar, Rusia membutuhkan pelatih yang sangat memahami sepak bola Rusia dan nama Leonid Slutsky dianggap paling memenuhi kriteria itu. "Pelatih timnas yang baru harus memiliki keahlian di sepak bola dalam negeri," ujar Mutko. 

Apakah itu pertanda kans Slutsky duduk di kursi panas pengganti Capello lebih besar dari Borodyuk?

Baca Juga :

Kecewa, Suporter Rusia Patungan untuk Tendang Fabio Capello

Capello Dukung Gerrard Merumput di MLS

Sepak Bola Rawa Piala Rusia

Video Populer

Foto Populer