Sukses

Galbusera: Vinales Bakal Bersaing Ketat dengan Rossi dan Marquez

Bola.com, Tavullia - Kepala kru Valentino Rossi, Silvano Galbusera, mengaku terkejut dengan proses adaptasi Maverick Vinales dengan motor Yamaha yang terbilang cepat. Bahkan, Galbusera kini menilai Vinales akan menjadi kandidat kuat juara dunia MotoGP 2017 selain Rossi dan Marc Marquez.

 

Vinales direkrut Movistar Yamaha untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Jorge Lorenzo. Dia diharapkan mampu menyamai, atau bahkan melewati, prestasi Lorenzo bersama tim Garpu Tala.

Saat melakoni debut bersama motor Yamaha YZR-M1 pada tes Valencia, November 2016, Vinales memperlihatkan kapasitas dirinya. Pebalap asal Spanyol itu menjadi yang tercepat dengan mengalahkan Rossi dan Marquez.

"Saya tak yakin dia bisa secepat itu. Dia tak memiliki masalah berarti dalam hal adaptasi, tapi saya tak mengharapkan dia bisa sangat kuat," kata Galbusera kepada La Gazzetta dello Sport, Rabu (4/1/2016).

"Saya akan terkejut jika dia dan Valentino tak akan bersaing dengan Marquez untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2017," tambahnya.

Galbusera optimistis Maverick Vinales dan Valentino Rossi bisa menyaingi Marc Marquez karena melihat perkembangan motor Yamaha YZR-M1. "Saya akan terkejut jika Yamaha tak bisa mengalahkan Honda," tuturnya.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer