Sukses


Vinales Tak Mau Berselisih dengan Rossi, Ini Alasannya

Bola.com, Madrid - Pebalap baru Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku tak ingin berselisih dengan rekan setimnya, Valentino Rossi. Menurut Vinales, berseteru dengan Rossi malah bakal memuluskan jalan pebalap Honda, Marc Marquez, menuju tangga juara dunia MotoGP 2017. 

Vinales menyatakan ingin menjaga hubungan saling menghargai dengan Rossi, yang merupakan pebalap idolanya saat dirinya masih bocah.

"Untuk saat ini, hubungan kami sama. Kami punya rasa saling menghormati dan saya berharap itu terus berlanjut," kata Vinales, seperti dilansir Motorsport, Kamis (19/1/2017).

"Karena saat masih bocah dia merupakan idola saya dan masih sampai sekarang. Jika kami kehilangan respek, maka itu tak bagus untuk diri saya sendiri. Bukan hanya terkait media, tapi karena saya melihatnya sebagai idola. Saya berharap kami terus saling menghargai sepanjang karier kami sebagai rekan setim," sambung pebalap asal Spanyol tersebut.  

Maverick Vinales menegaskan menjaga atmosfer positif di dalam tim sangat krusial untuk membuat Yamaha tampil kompetitif pada MotoGP 2017. Dia mencontohkan apa yang terjadi di tim Suzuki musim lalu. Vinales meyakini hubungan baik dengan Aleix Espargaro di Suzuki berkontribusi terhadap perkembangan positif dirinya di lintasan.  

"(Hubungan baik di antara kami) sangat penting bagi Yamaha. Saat Anda memiliki hubungan baik, maka Anda bisa mengembangkan motor, bisa berbicara bersama dan itu poin yang bagus," beber Vinales. 

"Pada musim lalu, saya dan Aleix sangat dekat, kami bisa mengembangkan motor dengan sangat baik dan melaju cepat, karena kami bekerja bersama-sama," sambung dia. 

Dia meyakini apa yang terjadi di Suzuki tersebut harus diulanginya bersama Rossi di Yamaha, jika ingin bersaing dengan Marc Marquez dalam pacuan gelar juara dunia MotoGP 2017. 

"Tak mudah mengalahkan Marc. Jika kami ingin melakukannya, kami (Vinales dan Rossi) tak boleh saling bertengkar. Kami juga harus bekerja bersama-sama," tegas Maverick Vinales

 

Video Populer

Foto Populer