Sukses


Ducati Ingin Segera Juarai MotoGP, tapi 2018 Paling Memungkinkan

Bola.com, Bologna - CEO Ducati, Claudio Domenicali, menyebut timnya ingin segera merebut gelar juara dunia MotoGP. Namun, dia tak berpikir hal itu akan terjadi pada musim 2017.

 

Pria asal Italia ini mengakui timnya sudah mengalami kemajuan. Apalagi Ducati akan diperkuat pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo. Namun, itu bukan jaminan mereka bisa langsung menjadi juara.

"Tahun lalu kami memperlihatkan kecepatan dari motor kami dan perkembangan yang konsisten dalam hal penampilan. Jadi saya pikir kami siap untuk mengambil tahap akhir dan menyerang dalam kejuaraan dunia," ujar Domenicali seperti dikutip Crash, Sabtu (21/1/2017).

"Kami tak melihat diri kami sebagai favorit juara, tapi kami memiliki waktu. Jadi kita lihat saja apa yang terjadi pada 2017, tapi tak yakin bakal meraih semua kemenangan pada tahun ini," tambahnya.

Domenicali menilai peluang timnya akan lebih terbuka pada musim 2018, meski saat ini sudah mencapai tahap yang lebih baik dari sebelumnya.

"2017 tampaknya tak akan terjadi. 2018 lebih memungkinkan, tapi hanya ada satu pebalap yang bisa menang (gelar juara dunia). Saya pikir 2018 kami akan menjadi pesaing yang lebih kuat," kata Domenicali.

Namun, dia mengatakan itu semua tetap bergantung dengan perkembangan tim lawan. "Mungkin saja Honda membuat motor yang super cepat, atau Maverick Vinales mulai menjadi pesaing yang kuat. Mungkin saja tidak," tutur bos Ducati tersebut.

Video Populer

Foto Populer