Sukses

Jorge Lorenzo Belum Mampu Tandingi Casey Stoner

Bola.com, Jakarta - Pebalap penguji Ducati, Michele Pirro, menyebut Jorge Lorenzo belum mampu menandingi kemampuan Casey Stoner dalam hal menaklukkan motor Desmosedici GP17. Menurut Pirro, Stoner hanya perlu waktu sebentar untuk menemukan batas maksimal Desmosedici saat tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia 30 Januari-1 Februari 2017.

"Casey memiliki kemampuan untuk menemukan kelemahan dan batas maksimal motor Desmosedici dalam waktu yang singkat. Dia menemukannya sebelum pebalap lain merasakan hal tersebut," ujar Pirro dikutip dari Motorsport, Senin (13/2/2017).

"Jorge juga sudah menemukan kelemahan dan batas maksimal Desmosedici, tapi dia menggunakan cara yang berbeda dan tidak secepat Casey," sambungnya.

Stoner menjadi yang tercepat pada hari pertama tes Sepang dengan membukukan catatan waktu terbaik 1 menit 59,680 detik. Pencapaian Stoner berbanding terbalik dengan Lorenzo yang terpuruk di posisi ke-17 dan memiliki selisih waktu 1,669 detik dari Stoner.

Catatan waktu Lorenzo mulai membaik ketika tes hari kedua dan ketiga. X-Fuera menempati posisi delapan di hari kedua dan menempati urutan kesembilan di hari ketiga.

Lorenzo masih bisa memperbaiki catatan waktunya sebelum MotoGP 2017 saat tes pramusim kedua yang bakal digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 15-17 Februari 2017.

Jorge Lorenzo bergabung dengan Ducati setelah tiga musim bermain untuk Movistar Yamaha. Pebalap berjuluk X-Fuera akan berduet dengan Andrea Dovizioso di bawah bendera pabrikan asal Italia itu.

"Saya tak melihat ini akan seperti 2016, jadi saya tak mengharapkan akan ada sembilan pebalap berbeda," tutur pebalap yang juga pernah menjadi rival berat Valentino Rossi tersebut.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer