Sukses


VIDEO: Maverick Vinales Masih Optimistis Raih Titel MotoGP 2017

Bola.com, Jakarta Spielberg - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, masih optimistis dapat meraih gelar juara dunia MotoGP 2017 meski hanya menempati posisi keenam pada balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017). Dia bersama tim bakal membuat beberapa perubahan untuk menghadapi sisa balapan.

Kegagalan naik podium di Red Bull Ring membuat posisi Vinales di klasemen sementara pebalap MotoGP turun ke peringkat ketiga dengan 150 poin. Posisi kedua diambil alih Andrea Dovizioso yang meraih podium juara dan kini mengoleksi 158 poin.

Sementara puncak klasemen masih ditempati Marc Marquez dengan 174 poin. Pembalap Repsol Honda tersebut finis kedua setelah bersaing ketat dengan Dovizioso. Dengan menyisakan tujuh seri balapan, Vinales menolak untuk melempar handuk.

"Yang penting adalah motivasi dan sekaligus melanjutkan pekerjaan kami. Mungkin kami perlu lebih fokus pada frame dan membuat beberapa perubahan," kata Vinales seperti dikutip dari GPOne, Senin (14/8/2017).

Vinales tampaknya masih ingin berusaha untuk memuaskan pabrikan Jepang. Namun, dia meminta para kru Yamaha dapat berkolaborasi dengannya untuk membenahi masalah pada motor, dan ini pekerjaan yang akan dilakukannya sebelum tampil pada balapan berikutnya di Silverstone.

"Saya mengubah gaya saya dan menyesuaikan diri dengan Yamaha. Sekarang saya tidak bisa lagi agresif seperti dulu, terutama saat pengereman. Yang tersisa adalah bekerja dan fokus pada balapan berikutnya di Silverstone, di mana saya bisa memasukkan kontribusi saya sendiri," papar Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer