Sukses


Jurnalis Italia: Dovizioso ke Yamaha, Rossi Jadi Pebalap Penguji

Bola.com, Roma - Jurnalis MotoGP senior Italia, Maurizio Bruscolini, mengungkap rumor mencengangkan terkait masa depan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. Bruscolini mengklaim Dovizioso akan menggantikan Valentino Rossi di Yamaha pada 2019.

Bruscolini pertama kali membuka rahasia seputar isu kepindahan Dovizioso ke Yamaha dalam sebuah acara di Paddock TV yang dipandu Franco Bobbiese.

"Yamaha serius mengincar Dovizioso. Saya menjamin kebenaran kabar ini. Sumber saya bahkan mengatakan Dovizioso sudah sepakat pindah ke Yamaha. Namun, Yamaha masih menutupinya rapat-rapat," kata Bruscolini seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (25/10/2017).

"Massimo Meregalli (Direktur Tim), Alen Bollini (Media Manager), dan William Favero (Marketing and Communication Manager) selalu bingung bagaimana saya bisa mendapatkan berita-berita eksklusif Yamaha. Saya hanya bisa katakan sumber berita saya berasal dari orang yang punya jabatan lebih tinggi dari mereka," ujar Bruscolini.

Kontrak Dovizioso dengan Ducati akan habis pada akhir 2018 atau berbarengan dengan tuntasnya kontrak Rossi di Yamaha. Jika Dovizioso bergabung dengan Yamaha, Bruscolini mengatakan Rossi bakal menjalani tugas baru di Tim Garpu Tala.

"Dia akan tetap di Yamaha untuk jangka waktu yang lama sebagai pebalap penguji. Kehadiran Rossi di paddock tentu akan membuat Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna) senang meski bukan berstatus sebagai pebalap reguler," ujar Bruscolini.

Namun, banyak yang menyangsikan kebenaran ucapan Bruscolini. Mayoritas fan tak yakin Rossi bersedia menjadi pebalap penguji setelah mencetak banyak rekor dan merebut sembilan titel sepanjang karier di kejuaraan dunia balap motor grand prix.

Selain itu, Valentino Rossi juga belum memutuskan apakah akan pensiun atau tetap balapan setelah musim 2018. Jika memutuskan menunda pensiun, The Doctor kemungkinan besar akan tetap membalap untuk Yamaha.

Video Populer

Foto Populer