Sukses

MotoGP: 4 Pembalap Curi Start di Thailand

Bola.com, Bangkok - Tes pramusim kedua MotoGP 2018 dijadwalkan akan digelar di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, pada 16-18 Februari. Lintasan dengani 12 tikungan dan menelan biaya pembangunan sebesar Rp 740 miliar itu bakal menyambut balapan 'kuda besi'.

Sambutan hangat sudah dirasakan Johann Zarco, Alex Rins, Andrea Iannone, Jack Miller, dan Nakagami. Ya, keempat pembalap MotoGP itu bisa dikatakan sudah mencuri start untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca di Thailand sekaligus menikmati sejumlah wisata di Negeri Gajah Perang tersebut.

Dari laporan GPOne, Kamis (15/2/2018), sebelum melewati gerbang Sirkuit Internasional Chang, keempat pembalap itu berkesempatan mengunjungi kuil Wat Arun dan mengikuti pertunjukan tarian serta boneka.

Satu hal yang sangat berkesan buat Zarco, Iannone, Rins, Miller, dan Nakagami yakni bertemu dengan Perdana Menteri Thailand, Prayutt Chan-o-cha. Ini sebuah penghormatan yang diberikan orang nomor satu di Thailand untuk menyambut kedatangan pembalap MotoGP.

Setelah berkeliling tempat wisata dan bertemu Perdana Menteri Thailand, keempat pembalap ini kemudian berangkat menuju Buriram, 392 km dari Ibu Kota Bangkok. Karena tes pramusim kedua tahun ini akan dilaksanakan di Sirkuit Internasional Chang.

1 dari 3 halaman

Pengujian

Tes pramusim kedua MotoGP tahun ini akan segera bergulir di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand. Pelaku sirkus ajang balap kuda besi akan menjalani pengujian selama tiga hari pada 16-18 Februari 2018.

Dorna Sports selaku operator MotoGP sengaja menempatkan Sirkuit Internasional Chang sebagai tempat pengujian motor. Pasalnya, Thailand resmi masuk kalender pada kompetisi tahun ini, dengan balapan resmi digelar Oktober mendatang.

2 dari 3 halaman

Hasil Lumayan

Sebelumnya, tes pramusim MotoGP 2018 digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Zarco sendiri mendapatkan hasil yang cukup lumayan pada tes pramusim MotoGP 2018 di Sepang.

Pada hari pertama, ia menempati urutan kedelapan dengan catatan waktu 2 menit 0,421 detik. Di hari kedua, ia naik ke posisi keenam dengan mengukir 1 menit 59,702 detik.

Sayang, hari ketiga tak berjalan mulus bagi pembalap asal Prancis itu. Ia merosot ke posisi kesembilan dan catatan waktunya juga menjadi 1 menit 59,511 detik. (David Permana)

Sumber: Liputan6.com

Sumber: liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer