Sukses


Pelatih Persija Tak Menargetkan Juara Piala Presiden 2017

Bola.com, Padang - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco tidak menargetkan timnya meraih gelar juara di Piala Presiden 2017. Juru racik formasi asal Brasil mengaku fokusnya adalah mempersiapkan tim menghadapi Liga 1 2017.

Tim Macan Kemayoran meraih empat poin dari dua laga mereka di Grup 2 Piala Presiden 2017. Persija menang 1-0 atas PS TNI di pertandingan pertama dan bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah, Arema FC.

Dari dua laga tersebut, Teco menurunkan komposisi pemain yang berbeda. Ia juga tidak segan melakukan enam sampai tujuh pergantian pemain. Teco menegaskan bahwa bukan tim terbaik yang mendapatkan kesempatan tampil di Piala Presiden 2017 karena keinginannya mengevaluasi para pemain yang masih berstatus seleksi.

"Kami kasih tahu kepada pemain bahwa kami lebih mementingkan proses evaluasi tim. Saya sebagai pelatih baru belum tahu semua pemain di tim ini," ujar Teco kepada Bola.com di Ijen Suites Resort, Malang, Minggu (12/2/2017) sore."

Dalam laga kontra Bhayangkara FC di laga terakhir Grup 2 Piala Presiden 2017, Teco menegaskan akan tetap mengutamakan pemain seleksi dan melakukan banyak pergantian. Menurutnya, lolos atau tidak ke perempatfinal akan menjadi prioritas terakhir.

"Saya mau pasang semua pemain dan melihatnya. Tidak lolos pun tidak masalah karena kami fokus ke liga, bukan turnamen ini," kata Teco.

Saat ini, Persija mengumpulkan jumlah poin yang sama dengan Arema FC, yaitu empat poin. Sementara di posisi ketiga Bhayangkara mengoleksi tiga poin. Persija dan Bhayangkara FC berhadapan pada matchday ketiga Grup 2, yaitu Kamis (16/2/2017) malam.

 

Video Populer

Foto Populer